Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah - langkah Mengoperasikan Microsoft Word dengan Mudah

Konten [Tampil]
Pernahkah kamu kesulitan dalam mengoperasikan program Microsoft word di komputer kamu, atau ada yang sama sekali tidak mengerti tentang program microsoft word.
langkah Mengoperasikan Microsoft
Bagi anak kuliahan pasti mereka mengenal sekali apa itu program Microsoft word, dan sudah pastinya menjadi santapan tiap hari para mahasiswa dan mahasiswi di Seluruh dunia, karena pekerjaan dan tugas kuliah g diketik di mesin ketik lagi, tapi di komputer atau pc, lebih tepatnya di program microsoft word.

Sekarang Zaman semakin hari semakin canggih, program Microsoft word, semakin berkembang, kemudahan demi kemudahan teknologi hadir di tengah-tengah era digital sekarang ini.

Program microsoft word, adalah program pengolah kata terbaik sampai saat ini, selain fiturnya yang lengkap program ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Sebagai aplikasi pengolah kata terbaik, microsoft word memiliki beberapa fitur andalan sebagai program pengolah kata terbaik sampai abad ini.

Pastikan Komputer kamu Menyala

Tak bisa kita pungkiri, untuk menjalankan program microsoft word maka, komputer harus standby dan menyala, sampai detik ini ada saja orang yang masih belum mampu menyalakan komputer, entah apa alasannya, apakah ia tidak belajar atau memang buta ilmu teknologi.

Padahal untuk menyalakan komputer ada step by step nya, biar tidak salah coba kalian perhatikan panduan menyalakan komputer berikut ;


  • Pastikan ada listrik yang mengaliri rumah kamu dan listrik itu tidak sedang padam
  • Sekarang perhatikan apakah listrik sudah terhubung dengan laptop atau komputer kamu
  • Tekan tombol daya pada laptop kamu
  • Tunggu beberapa saat laptop akan menyala dengan sendirinya

Dengan menyalanya leptop maka artinya sudah siap untuk menuju tahap berikutnya;


Cara mudah membuka microsoft word

Untuk membuka program microsoft word kalian harus memperhatikan dengan seksama jika ada ikon word maka silahkan kamu klik ikon tersebut dengan hati-hati, dan jangan sampai salah klik atau salah buka.adapun langkah-langkahnya bisa kamu perhatikan di penjelasan di bawah ini;

Membuka Jendela Home Microsoft Word

Untuk membuka jendela Home Microsoft Word maka kamu harus masuk ke program Microsoft Word itu sendiri, jendela home pada program Microsoft Word memang memberikan tampilan layar siap ketik, beberapa fitur dasar akan terbuka di jendela Home, untuk membukanya maka langkahnya masuk ke menu windows > Klik ikon Microsoft Word yang ada kotak bertuliskan Word > Masuk ke Home, dan kalian sudah memasuki jendela Home.

Memulai Mengolah Kata di Microsoft Word

Untuk mengolah kata di Microsoft Word, maka kamu tinggal mengetik di keyboard komputer yang kamu miliki. setelah memasuki menu dan mengetik di keyboard maka usahakan dalam mengetik dan menulis di Microsoft Word menggunakan bahasa yang baik dan tidak Typo.

Perhatikan Tiap Fungsi Menu di Microsoft Word

Memperhatikan fungsi dari suatu menu Microsoft Word memang sangat penting di lakukan, hal ini akan mencakup bagaimana kemampuan para pekerja dalam menyelesaikan masalah.Bagi kalian yang tidak memperhatikan fungsi dari tombol dan menu yang ada di dalam Microsoft Word maka bersiaplah untuk tidak dapat menghasilkan tulisan dan ketikan yang baik.

Jendela Home

Jendela Home Microsoft Word
Merupakan Sebuah Menu yang ada di Microsoft Word memiliki fungsi sebagai pengolah kata , seperti mengolah jenis huruf, menebalkan, memiringkan, dan menambah huruf, serta mengubah spasi,mewarnai tabel,mewarnai Huruf,serta bisa mambuat tabel dan lain-lain, kalian harus mempelajari isi jendela Home ini jangan sampai kamu tidak tau fungsi-fungsinya.

Jendela Insert

Menu Insert Png
Berbeda dengan jendela Home pada Microsoft Word, jendela Insert memfokuskan pada desain dan tambahan objek pada tulisan, jadi jendela Insert pada Microsoft Word di pakai sebagai jendela desain yang bagus di Microsoft Word, sehingga ketika kamu ingin menambahkan foto dan lain sebagainya maka jendela Insert lah yang kalian Pilih, dalam jendela Insert banyak sekali menu-menu kecil yang dapat kamu temukan diantaranya adalah bisa menambahka gambar, objek, membuat Tabel, membuat Teks bergaya dan lain - lain.

Jendela Design

Jendela Design png
Pada jendela ini di khusukan pada desain halaman dan isi pada microsoft word, di dalamnya memuat berbagai macam menu sepertu desain paragraf, bacground desain serta bisa mengubah font yang ada di Microsoft word,menambahkan warna pada Microsoft word dan bisa juga menambahkan watermak pada sampul Microsoft Word kan keren sobat.

Page Layout

page layout png
Jendela ini khusus mengatur halaman pada microsoft word, pengaturan halaman di dalam microsof word berbagai macam di dalamnya, pada jendela Page Layout pengaturan halaman terpampang jelas, kalian bisa mengatur berapa lebar dan panjang sebuah Halaman di Microsoft Word dengan Fitur ini sobat, bahkan kalian bisa mengatur margin atau garis tepi halaman yang kalian inginkan.

Tabel References

Tabel References png
Sangatlah sering digunakan untuk memberikan referensi atau rujukan tentang dunia perbukuan, ketika kamu membuat sebuah artikel yang menarik untuk di baca, maka kamu harus membuat sebuah atribut di dalam artikel tersebut, makanya dibuatkanlah sebuah referensi tab referensi terbagi menjadi 6 Group yaitu, Table of Contens, Footnotes, Citations and Bibliography, captions, index dan Table of authorities.

Mailings

Mailings png
Tab Mailing di gunakan untuk menduplikat surat, atau membuat surat masal dengan format tulisan yang sama , akan tetapi data dari setiap surat berbeda-beda, misalnya pembuatan surat undangan dengan 100 undangan dengan format yang sama, data dari nama-nama yang berbeda tersebut di masukkan lewat aplikasi Microsoft excel.

Riview

Riview Png
Fungsi dari tab ini adalah untuk mengkaji ulang apa - apa yang terdapat di dalam Microsoft Word, dan apa-apa yang sudah ada kita ketik di dalam Microsoft word, seperti mengecek ejaan, menubah bahasa, menyematkan komentar dan lain-lain.tab Riview terdapat 7 macam, ada proofing, languange, coment, tracking, changes, compare, dan protect.


View

View
Mempunyai fungsi untuk mencetak dukumen pada layar, jadi View ini berfungsi sebagai tampilan atau Riview sebelum kamu mencetak dukumen, mengatur tampilan layar, dan lain-lain.

Keuntungan Mempelajari Microsoft Word

Ketika kalian belajar Microsoft word banyak sekali kelebihan yang kalian dapatkan, microsof word sebagai program pengolah kata terbaik bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai macam dukumen, sehingga ketika kamu menguasai ilmu microsoft word maka bisa jadi kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan, selain itu kamu juga berpeluang menjadi seorang penulis digital, pelajarilah Microsoft word dengan baik.

Post a Comment for "Langkah - langkah Mengoperasikan Microsoft Word dengan Mudah"