Cara Memotret dengan Hp Agar Hasilnya Bagus Serta Memuaskan

cara memotret dengan hp arar hasilnya bagus dan memuaskan
Memotret adalah suatu kegiatan pengambilan gambar dan foto di segenap penjuru dunia, serta tempat-tempat yang menjadi objek Potret foto, memotret sekarang tidak hanya di lakukan dengan menggunakan Kamera digital, namun hp atau handphone kamu pun bisa digunakan untuk memotret dan menghasilkan foto yang bagus.

Agar hasil foto yang kamu potret menggunakan Hp, maka ada beberapa tips dan cara yang harus kamu perhatikan , agar fotomu bisa menghasilkan gambar yang maksimal, tak perlu mahal-mahal untuk menyewa dan membeli kamera digital dalam hal Pemotretan di era sekarang ini, hanphone dan hp android kamu pun bisa jadi senjata handal dalam hal pengambilan Gambar yang kamu sukai.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus kamu harus memperhatikan berbagai macam cara dan tips pemotretan, trik dan cara tertentu pasti akan selalu ada di dalam dunia pengambilan gambar, apalagi jika kamu adalah seorang instagramble , pasti pengambilan gambarnya lebih hati-hati.

Berikut beberapa tips dan cara  buat kamu agar hasil foto kamu lebih bagus dan pastinya bisa kamu tampilkan ke orang banyak sebagai foto terbaik dengan kamera ponsel atau hp kamu sendiri.

1.Bersihkan Lensa Kamera Agar Hasil Potret Kamu Lebih Halus

Membersihkan lensa
Ketika orang lain tidak memperdulikan kebersihan lensa Hp nya, maka kamu membolak-balikkan fakta ketika kamu mencintai dunia Fotografi, berusahalah untuk selalu membersihkan lensa kamera handphone dan smartphone. Lensa yang bersih akan menghasilkan gambar yang jernih pula, pastikan lensa kamera kamu memang benar- benar bersih, gosok menggunakan tisu secara halus dan lihat hasil foto kamu ketika lensa itu di bersihkan.

Lensa memang begitu penting untuk di bersihkan ketika kamu ingin memotret dengan Hp, maka lensa itu harus siap agar hasil dari pemotretan yang kamu lakukan menghasilkan gambar yang jernih dan tidak buram.

2.Cepat Memotret dengan Teknik Mengambil Banyak Foto

Teknik dengan mengambil banyak foto memang di sarankan sekali, agar pemotretan berjalan cepat kamu harus mengambil banyak foto, dengan mengambil banyak foto kamu bisa memilah dan memilih foto yang bagus untuk di tampilkan di depan umum atau kamu tampilkan di media sosial kamu. Mengambil banyak foto dapat meminimalisir penggunaan waktu pemotretan kamu, kamu juga bisa mengambil berbagai macam foto dan gaya yang berbeda. Setelah pengambilan gambar di rasa cukup dan sudah banyak, maka kamu bisa memilah dan memilih foto yang terbaik buat kamu upload di media sosial.

3.Memotret dengan Sudut Pandang Yang Berbeda dari Biasanya

memotret dengan sudut pandang yang berbeda
Mengubah sudut pandang, adalah teknik pemotretan para Profesional, tidak hanya berfokus pada satu sisi dan sudut pandang yang sama, terkadang dalam pengambilan gambar dengan hasil terbaik, sudut pandang pemotretan harus di perhatikan. dengan cara mengubah sudut pandang dari biasanya, bisa saja dapat menjadikan hasil fotografi kamu  lebih bagus dan lebih mantap. Terkadang hasil foto yang luar biasa bagus di hasilkan dengan pemotretan dari sudut pandang yang tidak biasa. cobalah kamu melakukan pemotretan dengan cara berduduk atau berdiri, kenakan objek dan fokuskan objek yang ingin kamu potret sehingga ketika melakukan pemotretan menggunakan hp kamu dapat menghasilkan gambar yang bagus,bahkan luar biasa.

4.Menetapkan Fokus Pada Saat Memotret Menggunakan Hp

Fokuskan hasil Potret kamu
Tips dan cara lain yang lebih sederhana adalah dengan cara menetapkan Fokus dalam pemotretan menggunakan kamera Hp.Untuk memokus kan pemotretan kamu hanya menekan dan mengetuk layar ponsel dan arahkan ke- Objek yang ingin kamu fokuskan. Selain bisa menyesuaikan Fokus, pengetukan ini juga berfungsi sebagai pengatur pencahayaan gambar secara otomatis ketika di sentuh baik di pinggir maupun di atas layar, namun tidak semua Ponsel memiliki fitur pencahayaan otomatis ketika di sentuh bersamaan dengan Pemfokusan kamera tersebut.

5.Ketika Memotret dengan Hp Jangan Gunakan Fitur Zoom

Kesalahan besar bagi kamu jika menggunakan Fitur Zoom dalam pengambilan gambar menggunakan kamer handphone atau hp. Penggunaan fitur zoom pada saat pemotretan akan mengakibatkan hasil yang di dapatkan Blur atau pecah-pecah, hal ini akan mengakibatkan kualitas foto akan semakin menurun dan tidak baik, Solusinya adalah dekatkan objek dengan kamera hp kamu sehingga hasil pemotretan bagus dan memuaskan.

6.Memotret dengan Memanfaatkan Penggunaan Garis Kisi-Kisi Pada Hp

Gunakan KIsi-kisi Ketika Melakukan Pemotretan
Penggunaan garis kisi pada tahap pemotretan memang dapat membantu kamu dalam menyelaraskan foto, tampilkan kisi ketika memotret untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Kamu bisa menggunakan garis kisi -kisi ini untuk kemudahan kamu dalam mengatur keseimbangan foto dan keselarasan foto antara foto yang sebelah kanan dan kiri. Garis kisi - kisi pada pemotretan sangat bagus kamu gunakan untuk memfokuskan Objek yang pengen kamu ambil, selamat mencoba sobat.

7.Biar Hasil Memotret Kamu Lebih Bagus, Gunakan Cahaya Alami dari Alam

Salah satu kunci gambar yang di hasilkan sangat bagus adalah dengan menggunakan cahaya alami dari alam, penggunaan cahaya alami dari alam dapat menghasilkan gambar yang lebih bagus daripada menggunakan cahaya buatan.Apabila kamu melalukan pemotretan menggunakan cahaya alami maka ke aslian sebuah gambar yang di hasilkan akan jauh lebih bagus daripada penggunaan cahaya buatan. Kamu harus bisa melakukan pemotretan di daerah yang memang tidak menggunakan cahaya Buatan,Apabila kamu memotret di ruang terbuka, berusahalah untuk menemukan cahaya yang pas dan posisi yang pas dengan hati kamu, serta kamera ponsel kamu.Cobalah melakukan pemotretan menggukan perasaan hati, sehingga gambar yang di hasilkan jauh lebih bagus ketimbang tidak menggunaan perasaan dan hati.

8.Teknik Memotret Berikutnya"Jangan Menggunakan Flash"

Memotret menggunakan ponsel boleh - boleh saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus memperhatikan penggunaan Flash ketika memotret. Penggunaaan Flash ketika pengambilan gambar akan memperkeruh ke adaan, foto yang dihasilkan dengan menggunakan flash di Ponsel merupakan foto dengan kualitas yang tidak begitu baik. Jika kamu berada pada lingkungan yang sangat gelap usahakan jangan menggunakan Flash pada saat memotret, Mintalah orang-orang di sekitar lingkungan tersebut untuk memberikan penerangan dengan cahaya eksternal ( bisa menggunakan cahaya sinter atau lampu khusus pencahayaan, cahaya handphone teman kamu pun boleh digunakan) dan apabila pemotretan di lakukan di alam, gunakan cahaya alam agar hasil foto lebih maksimal.

9.Maksimalkan Skill Memotret Kamu di Latar Belakang Tanpa Noda

latar belakang potret bersih
Latar belakang di dalam dunia pemotretan memang sangat penting, memperhatikan latar belakang akan memaksimalkan hasil dari pemotretan kamu. Untuk latar belakang bertema Harmonisasi, gunakan latar belakang yang tidak mengandung noda atau latar belakang Polosan. Latar belakang yang mempunyai banyak noda dan banyak gambaran lainnya akan menyebabkan foto Objek jadi tersamarkan, sehingga mengurangi nilai sebuah foto tersebut.Memperhatikan hal ini dengan seksama maka akan membuat hasil dari foto kamu terlihat lebih maksimal.

10.Teknik Pemotretan "Gunakan filter Hitam dan Putih" Apabila diperlukan

Jika kamu tidak dapat menemukan latar yang pas untuk foto kamu, maka menggunakan filter hitam dan putih menjadi pilihan, penggunaan filter Hitam dan putih ini, bisa kamu gunakan di saat Kepepet dan tidak ada cara lain lagi untuk memaksimalkan hasil dari Foto kamu. penggunaan filer hitam dan putih harus di gunakan sesuai dengan Porsi yang telah di tentukan, jangan kelebihan Guys.

Nah itu tadi beberapa tips dan toturial mengenai bagaimana caranya memotret dengan hp agar hasilnya bagus.Sebuah pepatah mengatakan bahwa kamera terbaik adalah kamu sendiri, yang terpenting rekamlah momen-momen terbaik kamu, karena masa - masa penting akan selalu di ingat di hari tua, selamat memotret hehe.

0 Response to "Cara Memotret dengan Hp Agar Hasilnya Bagus Serta Memuaskan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel