Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer Terbaru

Konten [Tampil]
Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer Terbaru
Berbagai cara mengaktifkan wifi laptop dan komputer dengan sistem windows 7, windows 8 dan juga windows 10, namun seperti yang kita ketahui untuk mengaktifkan wifi di salah satu komputer atau pc memerlukan bimbingan dan pelajaran yang berguna agar tak salah gunakan.

Bagaimana cara mengaktifkan wifi, berbeda di setiap Komputer satu dengan Computer lainnya, penggunaan tiap masing - masing trik dan kunci masing, masing terkecuali mengaktifkan wifi, dengan alasan kamu tidak boleh lagi menonton drama Korea.

Kali ini mimin akan mengulas beberapa cara mengaktifkan wifi baik bagi android maupun bagi komputer dan pc yang kesulitan bisa membaca dan menyimak artikel ini dan bagi yang ingin menyumbangkan kreasinya bisa juga.

Secara umum kita dapat mengaktifkan Wifi di aplikasi dan program Windows melalui cara Berikut ini :

Buka menu Start lalu Pilih Control Panel.
Buka lagi "Network dan Internet"Lalu kalian bisa memilih "Networking and Sharing centre"
Pada menu Ini pilih Kolom yang terdapat di sebelah Kiri,Pilih Opsi "Change adapter Setting"
Sekarang cari Ikon Wireless yang kamu gunakan, klik kanan, lalu pilih Opsi "Enable" wifi atau Jaringan wifi.

Cara mengaktifkan wifi di atas merupakan cara umum yang biasa dipakai oleh sistem Windows apa saja, sekarang bagaimana yang khusus dan laptop yang khusus, kali ini akan mimin bagikan informasi mengenai Bagaimana cara mengaktifkan wifi yang tidak mau nyambung dan Error.

Cara mengaktifkan wifi di laptop Asus


  1. Menginstal atau uninstal Driver wifi lama, yang telah terpasang pada laptop Asus kamu, dengan cara masuk ke My Computer lalu pilih Program uninstall or change a program pada laptop.
  2. Cari driver laptop dan lepas dengan cara mengklik dan memilih repair untuk memperbaiki drivernya, dengan dilanjutkan dengan Mengklik Finish /Ok restart laptop atau pc kalian.
  3. Kemudian silahkan anda coba kembali hubungkan jaringan wifi yang tersedia pada laptop. Bila tetap tidak bisa terhubung, lanjutkan tindakan berikutnya.
  4. Uninstall driver wifi pada laptop kamu dan bersihkan File disknya dengan memasuki menu my computer >drive C >properties >disk cleanup
  5. lalu pilih menu tab more options kemudian system restore and shadow copies klik cleanup >delete.
  6. Silahkan Masuk lagi  ke disk cleanup dan centang semua file berikut  (selain service pack backup files dan downloades program files), lalu tekan tombol  ok >delete files.
  7. Setelah itu Restart Laptop, 
  8. Coba kalian jalankan driver Wifi yang sebelumnya sudah di download dengan Run file setup.Bila file download nya berbentuk .rar/.zip maka Kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu.
  9. Lakukan tahap berikutnya hingga selesai dan restart kembali laptop


Cara mengaktifkan wifi di laptop lenovo


  1. Coba kalian Pastikan driver adapter wireless sudah Kamu terinstal, cara mengatasinya yaitu dengan klik kanan my computer > properties > device manager. Apabila tidak ada tanda tanya berarti Driver Wifi belum terinstal Sepenuhnya.
  2. Kemudian perhatikan tombol keyboard laptop kamu pada bagian baris tombol fungsi . Lalu tekan tombol F7 untuk mengaktifkan mode pesawat atau kalian bisa cari mode pesawat masing - masing di laptop kalian.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan Jaringan Tidak ada dan wifi mati.
  4. Lalu ubah status wifi atau wireless Kamu menjadi aktif atau wifi hotspotnya ON.
  5. Maka tanda silang pada ikon wifi akan hilang.


Cara mengaktifkan wifi di laptop Toshiba


  1. Buka menu Start lalu Pilih Control Panel.
  2. Buka lagi "Network dan Internet"Lalu kalian bisa memilih "Networking and Sharing centre"
  3. Pada menu Ini pilih Kolom yang terdapat di sebelah Kiri,Pilih Opsi "Change adapter Setting"
  4. Sekarang cari Ikon Wireless yang kamu gunakan, klik kanan, lalu pilih Opsi "Enable" wifi atau Jaringan wifi.


Cara mengaktifkan wifi di laptop acer



  1. Kalian Coma Klik Start > Masuk ke menu Control Panel > dan Pilih Hardware and Sound
  2. Klik Windows Mobility Center
  3. Pada halaman Adjust Commonly Used Mobility Settings, kemudian pilih Turn Wireless On.
  4. Ketika Wifi sudah aktif di laptop dan Komputer kamu ,maka  akan muncul daftar jaringan wireless yang ada dalam jangkauan kamu coba perhatikan baik - baik. Cek bagian pojok kanan di jajaran Taskbar laptop dan Pc kamu , kemudian pilih nama jaringan Wifi untuk menghubungkan ke  internet dengan klik ‘connect’. Beberapa jaringan biasanya diproteksi dengan menggunakan password. Jadi pastikan spAcer tahu password-nya agar bisa terkoneksi, ya


demikian artikel yang membahas mengenai Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop dan Komputer  Terbaru semoga ada manfaatnya bagi pembaca setia manyasah ilmu, bagi ilmu dan bagi cerita untuk kebaikan bersama, salam Penulis.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer Terbaru"