Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer Terbaru

Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer Terbaru
Berbagai cara mengaktifkan wifi leptop dan komputer dengan sistem windows 7, windows 8 dan juga windows 10, namun seperti yang kita ketahui untuk mengaktifkan wifi di salah satu kompueter atau pc memerlukan bimbingan dan pelajaran yang berguna agar tak salah gunakan.

Bagaimana cara mengaktikan wifi, berbeda di setiap Komputer satu dengan Computer lainnya, penggunaan tiap masing - masing trik dan kunci masing, masing terkecuali mengaktifkan wifi, dengan alasan kamu tidak boleh lagi menonton drama Korea.

Kali ini mimin akan mengulas beberapa cara mengaktifkan wifi baik bagi android maupun bagi computer dan pc yang kesulitan bisa membaca dan menyimak artikel ini dan bagi yang ingin menyumbangkan kreasinya bisa juga.

Secara umum kita dapat mengaktifkan Wifi di aplikasi dan program Windows melalui cara Brikut ini :
  • Buka menu Start lalu Pilih Control Panel.
  • Buka lagi "Network dan Internet"Lalu kalian bisa memilih "Networking and Sharing centre"
  • Pada menu Ini pilih Kolom yang terdapat di sebelah Kiri,Pilih Opsi "Change adapter Setting"
  • Sekarang cari Ikon Wireless yang kamu gunakan, klik kanan, lalu pilih Opsi "Enable" wifi atau Jaringan wifi.
Cara mengaktifkan wifi di atas merupakan cara umum yang biasa di pakai oleh sistem Windows apa saja, sekarang bagaimana yang khusus dan leptop yang khusus, kali ini akan mimin bagikan informasi mengenai Bagaimana cara mengaktifkan wifi yang tidak mau nyambung dan Error.

Cara mengaktifkan wifi di laptop Asus

  1. Menginstal atau un instal Driver wifi lama, yang telah terpasang pada leptop Asus kamu, dengan cara masuk ke My Computer lalu pilih Program uninstall or change a program pada leptop.
  2. Cari driver leptop dan lepas dengan cara mengklik dan memilih repair untuk memperbaiki drivernya, dengan di lanjutkan dengan Mengklik Finish /Ok restart leptop atau pc kalian.
  3. Kemudian silahkan anda coba kembali hubungkan jaringan wifi yang tersedia pada laptop. Bila tetap didak bisa terhubung, lanjutkan tindakan berikutnya.
  4. Uninstall driver wifi pada leptop kamu dan bersihkan File disknya dengan memamsuki menu my computer >drive C >properties >disk cleanup
  5. lalu pilih menu tab more options kemudian system restore and shadow copies klik celanup >delete.
  6. Silahkan Masuk lagi  ke disk cleanup dan centang semua file berikut  (selain service pack backup files dan downloades program files), lalu tekan tombol  ok >delete files.
  7. Setelah itu Restart Leptop, 
  8. Coba kalian jalankan driver Wifi yang sebelumnya sudah di download dengan Run file setup.Bila file downloadannya berbentuk .rar/.zip maka Kamu harus mengesktraknya terlebih dahulu.
  9. Lakukan tahap berikutnya hingga selesai dan restart kembali laptop

Cara mengaktifkan wifi di laptop lenovo

  1. Coba kalian Pastikan driver adapter wireless sudah Kamu terinstal, cara mengetahuinya yaitu dengan klik kanan my computer > properties > device manager. Apabila tidak ada tanda tanya berarti Driver Wifi belum terinstal Sepenuhnya.
  2. Kemudian perhatikan tombol keyboard laptop kamu pada bagian baris tombol fungsi . Lalu tekan tombol F7 untuk mengaktifkan mode pesawat atau kalian bisa cari mode pesawat masing - masing di leptop kalian.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan JaringanTidak ada dan wifi mati.
  4. Lalu ubah status wifi atar wirelass Kamu menjadi aktif atau wifi hotspotnya ON.
  5. Maka tanda silang pada ikon wifi akan hilang.

Cara mengaktifkan wifi di laptop Toshiba

  1. Buka menu Start lalu Pilih Control Panel.
  2. Buka lagi "Network dan Internet"Lalu kalian bisa memilih "Networking and Sharing centre"
  3. Pada menu Ini pilih Kolom yang terdapat di sebelah Kiri,Pilih Opsi "Change adapter Setting"
  4. Sekarang cari Ikon Wireless yang kamu gunakan, klik kanan, lalu pilih Opsi "Enable" wifi atau Jaringan wifi.

Cara mengaktifkan wifi di laptop acer

  1. Kalian Coma Klik Start > Masuk ke menu Control Panel > dan Pilih Hardware and Sound
  2. Klik Windows Mobility Center
  3. Pada halaman Adjust Commonly Used Mobility Settings, kemudian pilih Turn Wireless On.
Ketika Wifi sudah aktif di leptop dan Komputer kamu ,maka  akan muncul daftar jaringan wireless yang ada dalam jangkauan kamu coba perhatikan baik - baik. Cek bagian pojok kanan di jajaran Taskbar leptop dan Pc kamu , kemudian pilih nama jaringan Wifi untuk menghubungkan ke  internet dengan klik ‘connect’. Beberapa jaringan biasanya diproteksi dengan menggunakan password. Jadi pastikan spAcer tahu password-nya agar bisa terkoneksi, ya

demikian artikel yang membahas mengenai Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer  Terbaru semoga ada manfaatnya bagi pembaca setia manyasah ilmu, bagi ilmu dan bagi cerita untuk kebaikan bersama, salam Penulis.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Wifi di Leptop dan Computer Terbaru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel