Bahaya, Empat Makanan Berbahaya yang Sering dimakan


1. Gorengan berplastik


via liputan6.com

Siapa yang tidak menyukai gorengan? rupa-rupa gorengan seperti tahu, tempe, bakwan, pisang dan lain-lain amat nikmat dimakan apalagi dalam keadaan masih panas nan renyah.

Tapi perlu kalian waspadai bahwa renyahnya gorengan yang biasanya kalian konsumsi itu bisa jadi karena penjualnya memasukkan plastik di wajan agar gorengan lebih renyah dan gurih.

Tidak semuanya sih. walaupun tanpa plastik pun gorengan bukanlah makanan yang sehat karena mengandung banyak minyak.

2. Saus berbahan kimia


via sudahcukupjelas.wordpress.com

Makan mie ayam, bakso, nasi goreng, cilok, dan lain-lainnya tidak lengkap tanpa hadirnya saus tomat dan saus sambal. namun banyak pedagang menggunakan saus yang berbahan kimia.

Entah karena pewarnanya bukan pewarna alami, pengawet yang tidak kira-kira takarannya,
bahkan mengandung bahan busuk.

Lebih baik kalian menggunakan saus yang jelas-jelas  ada label BPOM dan label halal nya. mahal sedikit tidak masalah dibandingkan dengan kesehatan yang menjadi taruhannya.

3. Nata De Coco


via Business Diary Ph

Nata de coco lazimnya dijadikan campuran untuk es krim, yoghurt, jelly, salad buah, dan lain sebagainya. Masalahnya, beberapa waktu yang lalu sempat muncul polemik tentang nata de coco yang dicanpur dengan pupuk urea dan ZA. agar lebih aman, pastikan nata de coco kalian ada label BPOM nya ya.

4. Daging ayam dan kikil berbahan kimia.


via Hello-PET.com

Pada dasarnya, segala macam daging-dagingan seperti ayam, daging, dan kikil tidak dapat bertahan lama, makanya beberapa oknum mensiasatinya dengan menyuntikkan formalin ke daging-dagingan tersebut. kalian harus jeli ya membedakan daging-dagingan yang segar dengan yang disuntik formalin ya

tetap enjoy dan salam sehat ya ^^

0 Response to "Bahaya, Empat Makanan Berbahaya yang Sering dimakan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel