Tips Memasang aplikasi Leptop Supaya tidak Lemot

Tips Memasang aplikasi Leptop Supaya tidak Lemot

Pemasangan aplikasi di laptop sering kali mengalami masalah penginstalan, apalagi laptop yang memiliki sistem windows yang sudah tua maka berbagai macam masalah mengenai penginstalan aplikasi pun banyak bermunculan salah satunya adalah aplikasi yang tidak sesuai dengan kapasitas RAM laptop.

Akibatnya aplikasi di laptop tidak berjalan dengan baik dan benar, banyak aplikasi yang Lag atau berhenti di tengah jalan, akibatnya pekerjaan kita pun terganggu dan laptop menjadi berat dan lemot.

Untuk mengatasi hal ini maka kita perlu memperhatikan beberapa tips agar pemasangan aplikasi di laptop berjalan dengan baik dan laptop kalian tidak menjadi lambat, serta penggunaan aplikasi dapat digunakan secara maksimal.


Perhatikan Ukuran Ram

Memperhatikan Ukuran Ram laptop atau Komputer memang sangatlah penting, dengan kita Mengetahui ukuran Ram maka, kita bisa mengira aplikasi mana yang cocok untuk kita pasang dan kita instal di Laptop, setiap aplikasi memiliki kapasitas ram yang berbeda - beda, semakin besar ukuran aplikasi yang dipasang, semakin besar pula keperluan ram sebuah aplikasi tersebut. Apabila keperluan Ram melebihi kapasitas di laptop kita maka laptop atau Komputer kita menjadi Lambat, sebaliknya apabila aplikasi memenuhi kebutuhan Ram dan tidak melebihi Ram, maka aplikasi tersebut berjalan dengan baik di Pc kita.

Perhatikan Kebutuhan Kita

Terkadang banyak orang yang menginstal aplikasi di Laptop atau Pc yang mempunyai Ram Minim tidak sesuai dengan kebutuhannya, maksudnya ketika aplikasi itu di instal si pemilik laptop tidak bisa menggunakan secara maksimal aplikasi atau software tersebut, sehingga penginstalan dianggap sia-sia saja.Penginstalan yang dianggap sia-sia akan berdampak buruk bagi laptop. Akibatnya laptop kita akan menjadi lemot dan lamban, Menghapus aplikasi yang tidak perlu merupakan langkah yang tepat guna mengurangi penggunaan Ram. Menghapus aplikasi yang tidak perlu memberikan rasa yang nyaman pada Laptop dan Komputer kita, sehingga laptop dan Komputer menjadi optimal dan tidak lambat.

Pasang Antivirus yang Berkualitas

Sebagian orang sering mengabaikan pemasangan antivirus di laptop atau komputer mereka, pemasangan antivirus dianggap memperlambat sistem kinerja laptop dan Komputer. Padahal jika tidak memasang antivirus di laptop atau Komputer maka Komputer kalian dalam bahaya, pemasangan antivirus di laptop dan komputer akan menangkal masuknya Virus ke dalam laptop dan Komputer kita,banyak software  antivirus yang berkualitas seperti Smadav, Eset, dan Avira serta antivirus-antivirus lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

1 Response to "Tips Memasang aplikasi Leptop Supaya tidak Lemot"

  1. Enklosur.blosgpot.com adalah demo tema Enklosur, sebuah desain Blogger unik.

    Postingan tanpa menampilkan judul melalui smartphone, seperti status Facebook, kicauan Twitter, dan gambar di Instagram.

    Sila kunjungi Areapandang.blogspot.com untuk mengunduh dan memasangnya di blog kamu sesuai dengan tata caranya.

    Salam,

    Padma Aksara Barya

    ReplyDelete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel