Menulis Surat Resmi Materi Kelas VI SD

Pembelajaran kelas VI mengenai bagaimana cara menulis surat resmi dan surat pribadi makin banyak di cari dan disini penjelasan mengenai surat resmi dan bagaimana caranya menulis surat resmi akan kita bahas di sini.

Surat adalah salah satu alat komunikasi. Fungsi surat mencakup lima hal yaitu sebagai berikut sebagai sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, gagasan, dan pedoman kerja. berdasarkan isinya surat di bedakan menjadi surat pribadi, surat dinas/surat resmi, dan surat niaga.

Surat resmi adalah surat yang di kirimkan oleh suatu lembaga kepada lembaga lainnnya.contohnya surat yang dikirimkan oleh ketua panitia suatu acara kepada kepala sekolah, kepala sekolah kepada kepala cabang dinas pendidikan , bupati kepada camat , camat kepada lurah dan president kepada gubernur. di samping itu surat resmi mempunyai format yang baku yaitu ada nomer suratnya, ada perihal lampiran.
Menulis Surat Resmi Materi Kelas VI SD
Surat pribadi berisi masalah-masalah pribadi pribadi penulis baik yang di tujukan kepada intansi tertentu, sedangkan surat dinas / surat resmi adalah surat yang di keluarkan oleh organisasi atau lembaga tertentu.

surat resmi yang baik di susun dengan sistematika dan bahasa dan baku,surat resmi berhubungan dengan kegiatan-kegiatan seperti undangan rapat dan permohonan izin.

Adapun bagian bagian surat antara lain:

1.Kepala surat atau Kop Surat
2.Tanggal Surat
3.Nomor surat
4.Perihal
5.Alamat yang di  tuju
6.Salam pembuka
7.Isi surat
8,Penutup
9.Identitas Pengirim

0 Response to "Menulis Surat Resmi Materi Kelas VI SD"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel