5 Kebiasaan Penyebab Kulit Kusam

via larissa.co.id


Siapa yang memimpikan kulit segar nan cerah? pasti semuanya pengen punya kulit yang seperti itu. Sayangnya di zaman sekarang salah sedikit saja kulit kita bisa kusam begitu saja. Berikut ada 5 kebiasaan penyebab kulit kalian kusam, yuk disimak


1. Sering Terpapar Sinar Matahari

via Medical News Today

Kebiasaan terpapar sinar matahari mengakibatkan hormon melamin meningkat dan merupakan faktor penyebab kulit kusam. itulah mengapa para dokter dan ahli kecantikan sangat mewajibkan kalau kita harus pakai sunblock atau sunscreen minimal spf 30+. itupun pemakaian nya harus diulang tiap 3-4 jam sekali. Karena sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit kita karena sinar matahari di zaman sekarang sangat jahat dan berbahaya. Tanpa perlindungan, kulit akan cepat kusam.

Bahkan jika hanya berada di dalam ruangan, sinar ultraviolet tetap menembus ruangan. jadi pastikan untuk memakan sunblock atau sunscreen setiap 3-4 jam sekali ya. toh sekarang ada sunscreen yang bentuknya spray yang jauh lebih praktis.

2. Sering Mengalami Stress

via Goop


"jangan banyak fikiran, jangan stress, entar cepat tua" kalimat itu pasti sering sekali di dengar, namun kalimat itu ada benarnya kok. Orang yang keseringan mengalami stress dapat meningkatkan kadar kolistrol yang memengaruhi aliran darah ke kulit dan menghambat perbaikan kulit.

Stress adalah musuh terbesar bagi seluruh tubuh, begitupun dengan kulit kalian. Stress sama bahayanya dengan kebanyakan mengkonsumsi gula, karena bisa membuat kulit kusam, bahkan keriput dini. jadi cobalah untuk rileks dan belajar untuk menenangkan diri dengan cara yang kalian sukai.

3. Kurangnya Waktu Istirahat

via Facetofeet.com

Tidur / istirahat memberikan dampak besar bagi kesehatan dan kecantikan. Ketika tubuh kurang beristirahat, regenerasi sel pun jadi terhambat. Inilah yang membuat wajah jadi terlihat kusam.

Kenapa bisa begitu? wajar sih... saat kita istirahat maka sel-sel tubuh akan beregenerasi memperbaiki komponen tubuh, termasuk memperbaiki kulitmu. bayangkan kalau kalian kurang tidur, maka sistem regenerasi kulit menjadi tidak maksimal sehingga mempengaruhu kondisi kulit itu sendiri.

4. Tubuh Kurang Nutrisi

via zaragozaciudad.net


Tubuh yang kurang nutrisi, akan menyebabkan kulit dan wajah akan terlihat kusam dan kurang sehat, badan pun juga menjadi lemas. Oleh karena itu, perbanyaklah makan buah dan sayur untuk mendapatkan nutrisi yang cukup.

Memang sih, di zaman sekarang semuanya sibuk jadi paling enggak ya makanannya instant atau burger (mending burger sih kan ada sayurnya walau dikit :p ) karena tidak ada waktu untuk memasak sendiri. namun dengan kecanggihan teknologi, sekarang udah banyak
kok yang menyediakan katering sehat atau makanan sehat yang bisa dipesan di go-food atau grab food, atau bahkan kalian bisa mengkonsumsi suplemen tambahan extract buah dan sayur bagi yang tidak suka sayur. pokoknya tidak ada alasan kekurangan nutrisi :D

5. Memilih Skincare yang Salah

via BrightSide


Memilih skincare yang salah dapat menyebabkan kulit bukan hanya kusam tetapi kulit juga rusak. Karena itu pilihlah product skincare yang tepat dan benar agar mendapatkan kulit yang cerah, kembut dan juga sehat.

Jangan memaksakan diri menggunakan skincare yang dikhususkan untuk mencerahkan kulit saat kulit kalian berjerawat. pokoknya kesehatan kulit dan kesegaran kulit jauh lebih penting daripada memaksakan diri memakai skincare yang tidak direkomendasikan untuk kulit kalian yang ujung-ujung nya membuat kulit kalian menjadi iritasi dan rusak

Mulai sekarang, yuk kita sama-sama perhatikan kebiasaan sehari-hari kita, jangan gara-gara kita membiasakan kebiasaan yang salah malah menjadi penyesalan. salam sehat dan cantik :)

source: instagram.com/dokter_pedia

0 Response to "5 Kebiasaan Penyebab Kulit Kusam"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel