Apa itu Ice Americano? Minuman yang sering muncul pada drama korea

via (dok. Mr. Coffee)


Ice Americano adalah minuman yang sering ada di cafe-cafe. Minuman ini simple dengan rasa yang unik, seperti teh tawar namun beraroma kopi. Rasa kopi ini tawar, bahkan cenderung pahit. Meskipun begitu, banyak drama korea yang menampilkan para aktor dan aktrisnya meminum Ice Americano ini, sehingga Ice Americano ini menjadi terkenal.

Ice Americano ini komposisinya begitu sederhana, hanya berupa espresso dicamour dengan air plus es batu. Rasanya yang tawar cenderung pahit dengan aroma yang khas ini dipercaya bisa membuat mata yang mengantuk menjadi segar kembali. Tiada campuran cream atau gula, hanya pure espresso dicampur air. Percaya tidak percaya, tingkat kekerenan akan bertambah jika memesan minuman yang satu ini.

Apa bedanya Americano dengan Kopi Hitam?

Justru Americano termasuk dalam salah satu jenis kopi hitam. Selain Americano, ada juga kopi Long Black dan Kopi Tubruk, Penyajian Americano itu sendiri yaitu espresso disiapkan lebih dahulu lalu tambahkan air panas setelahnya. Hasil Americano biasanya nyaris tidak meninggalkan krema (krema: cairan berwarna kuning tua yang muncul pertama kali saat ekstraksi kopi) di permukaan cangkir. Hal ini terjadi karena espresso yang diguyur air panas sehingga memecah krema yang ada pada espresso.


via https://majalah.ottencoffee.co.id/perbedaan-antara-long-black-americano-dan-kopi-tubruk/

Lalu, kenapa banyak drama korea yang menampilkan orang-orang minum Ice Americano? Se hits itu kah minuman ini di korea sana?

Minum kopi disana tidak seribet minum teh yang ada tatacara khusus. Selain itu, orang-orang di korea terkenal dengan kesibukan dan tingkat kedisiplinan yang tinggi. karena waktu nya habis untuk mengurus penampilan (lol :p) otomatis mereka perlu minuman yang praktis dan tidak ribet. 

Karena kesibukan mereka tersebut, otomatis mereka memerlukan asupan tenaga agar mereka selalu segar, seperti kafein, namun karena demi penampilan, mereka cenderung menghindari kafein yang tinggi gula. sehingga mereka memilih Ice Americano yang kadar gulanya sangat sedikit.

yakin mau nambah gula? via Oh Dara

So, tidak ada salahnya untuk mencoba meminum Ice Americano, mungkin awalnya akan aneh karena tidak ada rasa manis, tapi lama-lama kalian akan terbiasa :)












    0 Response to "Apa itu Ice Americano? Minuman yang sering muncul pada drama korea"

    Post a Comment

    Salam perkenalan

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel