10 Iklan dunia Yang Kontroversial Akhirnya Dicekal

10 iklan yang telah di cekal
Iklan sering kali membuat kita mudah terhibur dan terbantu untuk mendapatkan sesuatu barang terbaru, namun seringkali saking kreatif nya si produser iklan dapat membuat iklan tersebut di cekal penayangannya duh kan rugi banget. berikut 10 iklan yang telah di cekal penayangannya karena di anggap terlalu ekstrem atau tidak sesuai dangan harapan masyarakat secara umum :

1.Yves Saint Laurennt
Model yang kekurangan berat badang karena badannya kurus sekali dan tulang rusuknya terlihat jelas, iklan ini merupakan salah satu iklan yang telah di cekal penayangannya karena di dalam iklan terlihat jelas seorang model yang sangat kurus dan seperti orang yang kekurangan gizi. iklan tersebut dilarang beriklan di Inggris karean hal tersebut dan selamanya di cekal di sana bahkan di seluruh dunia pun mencekalnya.

2.Iklan pepsi yang di bintangi Kendall Jenner
Selain menuai banyak protes dari Netizen iklan ini juga menayangkan aksi Kendall Jenner  yang memberikan sekaleng pepsi kepada petugas yang protes atau gaduh di jalanan, iklan ini sangat buruk untuk di tayangkan"ungkap nitezen di dalam komentarnya" sehingga pepsi menarik peredaran iklan ini dan menggantinya dengan iklan yang lain.

3.Iklan Dolce dan Gabbana
Pada tahun 2007 iklan ini di cekal peredarannya karena menampilkan model wanita yang sedang di tahan oleh seorang pria tanpa busana di kelilingi oleh tiga orang pria yang lain , sontak iklan ini mendapat protes dari berbagai pihak karena hal tersebut, di italia dan spanyol iklan ini di tarik peredarannya karena tidak sesuai yang diharapkan.Iklan ini masuk pada kategori pelecehan dan kekerasan terhadap wanita makanya iklannya di tarik dari pasaran, kerena yang kita ketahui bahwa pelecehan dan kekerasan kepada seoran perempuan itu tidak boleh di lakukan dan tidak boleh di pertontonkan di hadapapan publik apalagi iklan untuk seluruh dunia.

4.Retailer fashion american
Iklan ini di anggap terlalu seksi karena ada seorang wanita dengan pose yang dianggap menampilkan pose pornografi, dengan foto perempuan tanpa celana kan bahaya buat anak-anak di bawah umur, akhirnya badan periklanan di inggris mencekal iklan ini dan tak menayangkannnya ke Publik.

5.Parfum Black orchid
Iklan ini juga di cekal pada tahun 2015 dimana delevingne berpose telanjang sambil mengambang di atas air dan memegang sebuah parfum Black Orchid , pada akhirnya iklan  ini di turunkan dari Balihonya dan tak boleh di pasang dengan jarak 100 meter dari sekolah.

6.Miu-miu
Iklan ini di cekal karena ada alasan tertentu, iklan ini di cekal kerena ada seorang remaja yang bertengger di atas kereta api yang menyatakan kesedihan dan keputus asaan serta adanya depresi, badan pengawasan iklan menganggap iklan ini dapat membuat anak remaja dapat terpengaruh karena dengan adanya iklan tersebut maka, anak remaja dikhawatirkan akan meniru gaya iklan tersebut sehingga akan membahayakan publik dan pada akhirnya penayangan iklan ini pun di cekal juga.

7.Dakota Panning menjadi Model Iklan Parfum
Pada saat itu usianya menginjak 17 tahun dan sudah menjadi model iklan beberapa Produk parfum, pada iklan yang di tampilkan kali ini dia menggunakan gaun yang transparan dan parfum berada di atas Pahanya, karena dianggap Vulgar dan mengandung unsur penggunaan anak di bawah umur maka iklan ini akhirnya di cekal dan tidak di perbolehkan tayang di manapun.

8.Iklan Klinik Tong Pang
Klinik ini mendapat reaksi yang keras di negara indonesia karena iklan ini menampilkan bagaimana perawan kesehatan di Klinik tersebut, iklan ini banyak menampilkan diskon-diskon besar yang tidak masuk akal. alih-alih menjadi media iklan yang besar dan memperbanyak pelanggan , iklan ini justru di jadikan media meme bagi para Nitezin indonesia, iklan ini menjadi Kontroversi dan di cekal KPI di karenakan pada penyampaian iklan terlalu banyak memberikan diskon yang menjanjikan kepada pelanggan.

9.Iklan Avian
Iklan cat avian sempat mendapat penarikan dari penayangan di Indonesia, iklan ini menampilkan seorang bapa-bapa yang mengecat sebuah kursi di taman menggunakan cat avian, lalu ada seorang wanita yang tiba-tiba roknya di tiup angin sehingga menampilkan paha wanita, iklan ini pun akhirnya di tegur oleh KPI karena membuat penonton menjadi salah Fokus.

10.Mie sedap papah Hidup lagi
Iklan ini dapat teguran dari KPI karena di dalam iklan ini menampilkan seorang anak yang berbohong kepada ayahnya untuk mendapatkan sesuatu, hal ini jelas di larang karena melanggar kode etik periklanan di Indonesia.


0 Response to "10 Iklan dunia Yang Kontroversial Akhirnya Dicekal"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel