Ketika Perempuan Menikah, Memilih di Rumah atau Tetap Bekerja

Assalamualaikum sahabat manyasah ilmu - salam membaca lho, pernah terpikir di benak kamu ga para gadis - gadis muda ketika kamu menikah nanti, apa selanjutnya rencanamu , dan ketika kamu menikah pada saat kemu bekerja apa selanjutnya rencanamu pernah terpikir demikian, dan sudah memikirkan matang - matang apa itu pernikahan..?

Pernikahan di anjurkan Islam

Pernikahan merupakan ikatan janji suci kedua orang manusia antara laki - laki dan perempuan untuk saling melengkapi dan menjalani kehidupan percintaan yang sah menurut agama islam, orang yang menikah berarti ia siap dalam menjalankan rumah tangga bersama pasangannya dan siap menjalankan kehidupan sehari - hari bersama pasangannya . pernikahan merupakan jalan indah bagi cinta kedua manusia yang penuh rahmat.

Setelah pernikahan ada pekerjaan yang harus di lakukan di dalamnya

Membangun rumah tangga yang harmonis dan penuh suka cita,adalah tujuan utama bagi orang yang menikah, era modern dan era sekarang ini banyak terjadi broken home, rumah tangga hancur berantakan dan berakhir di meja persidangan habis itu, menangis dan terjadi perpisahan. Rumah tangga yang harmonis merupakan dambaan bagi semua orang lho, rumah tangga yang harmonis di bangun dengan rasa kepercayaan masig - masing pasangan dan rasa saling tolong menolong antara pasangan yang satu dengan pasangan yang lain.

Sikap saling menghargai juga merupakan jembatan menuju rumah tangga yang harmonis lho, Pemecahan masalah besar secara bersama merupakan pemecahan masalah yang tepat di lakukan bagi orang yang sudah berumah tangga, sehingga se besar apapun masalah apabila di selesaikan bersama maka jarang terjadi perselisihan antara keduanya.

Ketika Perempuan Karier Menikah

Perempuan yang sudah terlanjur bekerja, dan menikah dengan seseorang yang bekerja juga, merupakan perpaduan ke dua insan yang bahagia, tercipta dari rasa cinta dan di satukan dalam pernikahan yang indah, merupakan dambaan bagi sebagian orang, ketika sang isteri bekerja dan sang suami bekerja maka penghasilan mereka menjadi double, Namun pekerjaan dan karier yang di tekuni perempuan tak kalah banyak banyak mereka yang berhenti setelah menikah, alasanya beragam karena ia ingin menjadi ibu rumah tangga saja atau karena di pinta oleh suaminya untuk berhenti bekerja.

karena suaminya mampu saja menafkahi istrinya. Perbedaan - perbedaan ini sering kita temukan di sekitar lingkungan dan kehidupan sehari - hari kita lho, Perempuan yang bekerja ketika ia menikah akan mendapatkan problem ketika ia harus di paksa memilih, karena perempuan yang sibuk bekerja akan menekuni pekerjaannya di tempat kerja dan tetap menjadi ibu rumah tangga yang handal ketika berada di rumah. Perempuan yang bekerja ketika menikah,apakah ia ingin bekerja lagi setelah menikah atau ia ingin menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan pekerjaan yang selama ini ia tekuni, merupakan hak sang perempuan, dan perempuan itu mempunyai hak untuk memilih di antara keduanya ketika ia menikah nanti.

Memilih karena Keterpakasaan

Memilih antara lanjut bekerja dan menjadi ibu rumah tangga  ketika kamu menikah, merupakan hal yang harus di pikirkan matang - matang, karena memilih hal  ini akan bisa membuat perselisihan - perselisihan apabila tak di pikirkan secara matang, Musayawarahkan pilihanmu terhadap suamimu, karena orang yang sudah menikah , akan lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan lho, suami yang baik tidak akan memaksa istrinya untuk bekerja tau menjadi ibu rumah tangga , hal ini di lakukan agar perselisihan terhindarkan , debat yang tak gun bakal ga terjadi. Suami hanya memberikan rekomendasi kepada istrinaya untuk tidak melupakan esensi sebuah pernikahan yaitu membangun keluarga yang harmonis dan memperluas keturunan yang baik. Suami akan mamberikan pemilihan yang tepat kepada istrinya, memberikan nasehat yang baik dan meberikan kesempatan istrinya dalam memilih sendiri apa yang ia inginkan, tugas suami membimbing istrinya ke arah yang lebih baik, dan apabila pekerjaan sang istri tidak baik dan berkibat merusak moral sang istri maka suami wajib melarangnya untuk menekuni pekerjaan itu.

Ketika Menjadi Ibu Rumah Tangga Menjadi Prioritas Utama

Ketika kalian pada saat sudah melewati pernikahan, ingin menjadi ibu rumah tangga dan berhenti bekerja, hal ini sah-sah saja di lakukan, mengingat tugas istri kan memang banyak sekali di rumah, namun lihat - lihat juga ke adaaan ekonomi suami , apakah ia sanggup bekerja sendirian tanpa bantuan kalian atau ia kelelahan dan mempunyai gajih yang minim. Membantu kegiatan suami dalam mencari nafkah merupakan kegiatan yang mulia apabila pekerjaan kamu dapat restu dari suamimu lho sahabat menyasah ilmu. Jadi ketika kamu menjadi ibu rumah tangga di rumah, maka sebaiknya kamu jangan memankan Hp saja di rumah, akan tetapi bekerja lah sebagai seorang istri yang mampu mambahagiakan suaminya ketika pulang kerja, melihat rumah rapi dan sambutanmu yang hangat kepada suamimu, akan membuat rumah tangga semakin harmonis.

0 Response to "Ketika Perempuan Menikah, Memilih di Rumah atau Tetap Bekerja"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel