Awas jangan Kucek Mata Kalian

bahaya mengucek mata
Manyasah ilmu - sering kali kita telah banyak melakukan hal kecil yang dianggap sepele padahal pada akhirnya akan mengakibatkan hal yang fatal bahkan dapat berakibat buruk bagi kesehatan kalian lho, banyak di antara kita yang mengabaikananya.

Di saat kita berkendara sering kali kita melihat orang yang menepi di pinggiran jalan mereka membuka helm mereka, seketika itu mereka juga mengucek mata mareka dengan penuh semangat. Hal ini di karenakan mata mereka sering atau kerap kemasukan debu jalanan atau binatang yang terbang di udara ketika mereka berkendara maka debu dan binatang (red : Serangga ) kecil selalu menghantui pengendara yang satu dengan pengendara yang laiinya lho.

Perasaan menghantui ini sering berujung tidak karuan di dalam melaksanakan perjalanan selama mengemudi khusunya pengguna motor roda dua yang sering kedapatan menepi sekedar hanya mengucek mata mereka karena gatal , namun tahukah kalian jika mengucek mata terlalu semangat akan berakibat fatal lho.

Dilansir dari media @tanya_dokter  ;  ketika mengucek mata terlalu bersemangat maka kemungkinan terjadinya abrasi kornea juga sangat besar, Abrasi kornea adalah luka pada permukaan pelindung yang menutupi bagian depan mata. Selain perih, tanda kornea Anda mungkin terluka adalah penglihatan kabur, mata berwarna kemerahan, atau merasa mata seperti berpasir.

Jadi berhati hati ketika mengucek mata jika matanya terasa sangat gatal maka jangan di kucek terlalu berlebihan usahakan mata kalian di beri obat atau tetes air mata yang akan membantu mengurangi rasa gatal pada mata , karena mata adalah lensa kehidupan dan perlu di jaga , kurangi jiga begadang dan hiduplah teratur hal ini akan mengakibatkan mata kalian akan menjadi sehat walafiat. so dari sini kita tahu bahwa kesehatan mata itu penting terlebih lagi jika kalian hidup sehar berhati hati dengan penjagaan mata kalian serta jangan ngucek mata sembarangan nanti kornea nya kena abrasi lho kan serem.
bahaya mengucek mata
Makan ini biar mata sehat Via : www.pexels.com
Lebih baik mencegah daripada mengobati , memang kata ini sangat pas di ungkapkan bagi siapa saja yang ingin hidup sehat tanpa hidup sehat kita akan sulit menjaga kesehatan kita , Oh ia untuk menjaga kesehatan mata di saat berkendara gunakan penutup helm agar matanya terlindung dari debu dan serangga-serangga di udara hal ini akan membantu kalian mengurangi resiko terjadinya pemberhentian di tepian jalan serta mengurangi terjadinya pengucekan mata karena sudah menjaga mata kalian dengan baik ketika berkendara lho.

0 Response to "Awas jangan Kucek Mata Kalian"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel