Ngeri di mesir kuno "Membunuh kucing" Akan Di Hukum mati

Kucing adalah salah satu binatang yang imut dan lucu serta manja, kadang kucing ini ngeselin dan kadang bisa bikin kita menghilangkan stress lho dan memberi kebahagiaan bagi yang hobinya main kucing - kucingan eh salah memelihara kucing maksudnya.

Kucing jika di pelihara dalam rumah, akan membawa manfaat yang besar terutama tikus-tikus koruptor, eh salah tikus dapur maksudnya pada pergi semuanya, bahkan kucing akan memberikan manfaat menghilangkan strees bagi kalian yang hobinya memelihara kucing dirumah.

Di mesir Kuno kucing di anggap sebagai hewan yang teramat penting , mereka menganggap kucing sebagai hewan yang suci, jika ada orang orang ingin membunuh kucing maka orang tersebut akan menanggung akibatnya, menurut hukuman di mesir kuno bila seseorang membunuh kucing akan langsung di hukum mati.


Orang - orang di mesir kuno sangat menghormati hewan-hewan yang hidup di sekitar mereka seperti kucing , kalajengking onta dan lain sebagainya namun tidak ada hewan yang lebih di puja selain kucing , menurut mereka kucing memiliki ke sucian tersendiri sehingga pemujaan terhadap kucing terkadang mereka lakukan demi menghormati kucing tersebut mereka menganggap bahwa kucing tersebut merupakan solusi untuk masalah mereka terutama saat musim panen tiba, kucing mereka anggap sebagai hewan penolong mereka di kala itu.

Mereka menyebut kucing dengan sebutan " mao" yang berarti kucing itu sangat di hormati pada masa jaman mesir Kuno, perlu di ketahui orang mesir kuno adalah bangsa yang  pertama menjinakkan kucing.

Pendapat itu di buktikan dengan keberadaan gambar-gambar yang berusisa sekitar 6000 tahun yang lalu, gambar lukisan itu menggambarkan seorang pria dengan kucing kesayangannya, lukisan berharga itu kini terpampang di makam kuno di Mosatgedda.

Alasan lain mengapa pada era mesir kuno mereka banyak memuja kucing adalah kerena mereka beranggapan dewa mereka banyak bentuknya seperti kucing, yang terkenal adalah "Dewi bast cats" yang mereka anggap sebagai ibu hebat dan sering di kaitkan dengan seorang penguasa yang mempunyai kemampua seperti Ra matahari raja dewa.

Karena kucing di anggap sebagai sebuah perwujudan di masa mesir kuno dan hanya firaun yang boleh menyimpannya, Firaun itu sebutan "Raja" pada jaman mesir kuno. Firaun menyimpannya sebagai hewan peliharaan karena beliau suka dengan kucing , jadi pada jaman itu kucing ada undang- undang yang tegas lho"
Siapapun yang menyakiti kucing sengaja atau tidak sengaja akan di hukum mati" ngeri kan ga kebayang jika pada jaman itu kucing ada yang tertabrak mobil atau sepeda motor berapa banyak orang yang akan di hukum mati kerenanya, untung aja pada jaman  itu kendaraannya cuma onta duank hehehe.

Kerana adanya peraturan pada jaman itu ketika itu popolasi kucing meningkat tajam wow,  tidak heran dengan peraturan segitu kucing bagaikan seekor dewa yang berkaki empat tapi ini peradaban yang sebenarnya di lakukan oleh orang dahulu.

di saat kucing itu terbunuh atau mati maka proses pemakamannya juga  sangat di hormati, untuk kucing kucing tertentu biasanya akan di lakukan MUMFIKASI, dimana tubuh kucing akan di bungkus dengan bahan terbaik dan kemudian akan di balsem untuk menjaga tubuh kucing tetap utuh dalam waktu yang lama.

Dalam catatan sejarah mesir kuno kucing yang mati akan di bawa ke kota Bubastis untuk di makamkan dengan cara yang lebih hormat mengingat kucing tersebut mereka anggap sebagai dewa yang sangat mereka hormati, namun di samping lain banyak juga kuburan kucing yang di temukan di mesir artinya pada jaman itu masyarakat mesir kuno sangat menghormati keberadaan kucing.

Fakta nya adalah kucing pada era mesir kuno memang harus di hormati kerena dianggap hewan yang sangat suci dan memberi manfaat kepada mereka,Bahkan mereka juga menyembah kucing kerena dia di anggap sebagai perwujudan setengah dewa, keberadaan kucing di atur dalam undang - undang mereka di lindungi dengan baik Siapapun yang berani melukai kucing apalagi sampai membunuhnya maka akan di hukum mati.

Ayo kalian yang sering memelihara kucing sayangi kucing kalian kalo perlu rawat dengan baik kucinngnya.


Tags: 
Jaman mesir kuno
Pembunuhan kucing
Kucing di jaman mesir kuno
Undang-undang kucing
Kucing
menghormati kucing
memelihara kucing
Hukum membunuh kucing

0 Response to "Ngeri di mesir kuno "Membunuh kucing" Akan Di Hukum mati"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel