Bahaya Perut Buncit dan Cara Mengatasinya dengan Mudah

Bahaya Perut Buncit dan Cara Mengatasinya dengan Mudah
Pernah ga kamu melihat di sekiling  atau tempat di sekitarmu orang yang memiliki perut yang buncit apa yang ada di benak pemikiranmu tentang orang yang mempunyai perut buncit, biasa- biasa saja atau ada lontaran kata yang tidak baik  yang keluar dari mulutmu,,???
di era perkembangan jaman sekarang ini banyak orang yang mengalami perut  membuncit mungkin di karenakan beberapa faktor manusia, usia, maupun makanan yang di konsumsinya setiap hari. Perut Buncit di sebut juga dengan obesitas sentral, adalah penumpukan lemak yang berada di bawah kulit, dan lemak ini adalah lemak yang biasa di rasakan seperti bisa di cubit dan mudah terlihat atau yang di sebut dengan lemak subkutan. Sedangkan lemak viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat lemak, lemak jenis inilah yang membuat perut kamu menjadi buncit, perut yang buncit biasanya sangat berbahaya apabila dibiarkan akan lebih berpotensi menimbulkan penyakit yang lainnya.

Penyebab utama perut buncit
Selain obesitas pada tubuh perut buncit muncul karena asupan makanan yang berlebihan, melebihi energi yang di perlukan tubuhmu untuk melakukan aktivitas fisik, Apabila ini terjadi dan kamu kurang melakukan olahraga untuk membantu mengurangi asupan energi yang berlebihan dalam tubuhmu, maka tubuhmu akan mengalami penumpukan lemak yeng begitu serius termasuk adanya penumpukan lemak di sekitar perutmu.
Faktor lain yang menyebabkan seseorang mudah terserang obesitas adalah pola hidup yang buruk seperti kebiasaan merokok, dan suka makan – makanan yang banyak mengandung kolestrol atau lemak jahat yang dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak lebih cepat dan sulit di cerna oleh tubuh. Selain itu Strees juga dapat memicu terjadinya perut buncit yang serius lho, hal ini di karenakan ketidak stabilan hormon didalam tubuh dan pikiran maka akan mengakibatkan seseorang yang sudah terkena serangan strees akan memakan makanan yang tidak mempunyai aturan sama sekali, kurang gerakan dan males melakukan olahraga. Faktor lain yang paling berpengaruh adalah penumpukan lemak itu sendiri di area perut, banyaknya lemak di perut yang menumpuk akan mengakibatkan perut kamu cepat menjadi buncit.

Perut buncit yang berbahaya
Apakah kalian sudah mencoba mengukur lingkaran pinggang kalian berpakah ukuran lingkar pingganya,,?, posisi yang benar dalam mengukur lemak yang ada di dalam perut kalian : posisi meteran seharusnya sejajar ujung panggul dan pusar.
Seorang laki – laki akan di nyatakan mengalami gejala perut buncit apabila lingkar pinggangnya melebihi 90cm dan seorang perempuan di atas 80cm.
Apabila hal ini terjadi maka segralah melakukan  olahraga yang teratur dan makanlah sayur- sayuran pengluntur lemak agar lemak yang berada dalam tubuh kamu berangsur menghilang serta dapat mengakibatkan penurunan ukuran lingkar perut kamu.

Bahaya lain yang di timbulkan akibat penimbunan lemak di perut
Bagi kamu yang memiliki perut buncit karena kebanyakan lemak, sebaiknya kamu waspada, pasalnya ada sejumlah risiko yang dapat menggangu kesehatan kamu. Lemak visceral merupakan  tipe lemak yang paling berbahaya. Kumpulan lemak visceral di dalam tubuh bisa mengeluarkan senyawa peradangan dan hormon yang dapat mengganggu metabolisme tubuh kamu. Selaian itu adanya senyawa- senyawa  peradangan (sitokinin), yang terkandung dalam lemak tersebut akan menyebabkan peradangan ringan di dalam tubuh kamu sehingga meningkatkan penyakit jantung.
Senyawa lain yang di keluarkan lemak visceral adalah lemak bebas yang dapat memicu masuknya senyawa ini ke dalam hati sehingga akan mangundang berbagai macam perubahan antara lain peningkatan produksi kolestrol yang buruk serta penurunan  kolestrol yang baik, hal inilah mengapa perut buncit dapat mengakibatkan terjadinya penyakit kelebihan kolestrol atau kolestrol tinggi. Penyakit diabetes juga sering terjadi akibat adanya asam lemak yang menghambat insulin yang mengontrol gula darah sehingga munculya diabetes.
Perut buncit yang begitu besar atau penimbunan lemak dalam perut begitu banyak maka lebih berisiko terjadinya kenaikan tekanan darah menjadi tinggi, dan serangan jantung , hal ini terjadi karena lemak dalam perut buncit dapat memicu perubahan hormon yang mengontol penyempitan pembuluh darah atau yang di sebut angiotensin.

Cara Mengecilkan perut Buncit
Apabila kamu ingin sehat dan perutmu kembali seperti semula ,maka harus melakukan usaha untuk mengembalikannya Cara mengecilkan perut buncit akan kita bahas di sini, mengingat bahwa lemak versial adalah lemak yang lebih banyak berperan pada munculnya perut buncit,karena lemak ini berada pada organ dalam sehingga sulit untuk dihilangkan.

1.     Pertama kamu harus melakukan latihan pengencangan otot perutmu dengan mengguatkan latihan sit-up atau gerakan- gerakan lainnya yang dapat mrmicu berkurangnya volume lemak di dalam perut buncitmu
2.    Melakukan olahraga kardio sebagai acuan bagi kamu untuk menurunkan kadar lemak yang berada di dalam perut buncitmu sehingga perut buncitmu akan lebih terjada, dan apabila sering melakukan olahraga kardio ini maka perut buncitmu akan menjali lebih sehat lemaknya semakin berkurang serta perutmu akan kembali seperti semula.
3.    Menyeimbangkan kegiatan olahraga adalah hal yang tepat guna mengusir lemak lemak yang melekat di dalam tubuh kita, hal ini di karenakan dengan melakukan olah fisik maka tubuh kita akan melakukan semacam aktivitas membakar lemak secara teratus sehingga lemak- lemak yang ada dalam tubuh kita akan menjadi hilang secara berangsur angsur.

Olahraga saja kaya’nya belum cukup untuk mengecilkan perut buncit, maka kamu harus menyeimbanginya dengan kombinasi diet dan olahraga yang tepat untuk mengurangi intensitas terjadinya perut buncit, cara mengecilkan perut buncit tersebut bisa kamu lakukan untuk mengurangi berat badan kamu secara teratur, namun hingga saat ini intervensi yang khusus dapat menurunkan lemak visceral belum terbukti efektif.
Meskipun demikian perut buncit bukan perkara yang mudah untuk di  atasi maka kamu harus tetap berusaha untuk menemukan solusi begaimana  cara mengecilkan perut buncit dengan mudah dan lebih giat lagi, berikut beberapa cara yang bisa di laukan untuk hal tersebut:

1.      Mengurangi mengkonsumsi minuman beralkohol yang dapt memicu timbulnya perut buncit.
2.     Menghindari terjadinya strees, apabila kamu mempunyai masalah cobalah untuk segera menemukan solusinya jangan di biarkan masalah berlarut larut apalagi sampai menyebabkan perutmu menjadi buncit.
3.      Memperhatikan asupan kelori makanan, untuk mengurangi lemak di perut perlu perlakuan serius dari kamu khusunya dalam hal makaanan, mengonsumsi kalori setidaknya 500-1000 kalori perhari dari total kebutuhan , hindari mengonsumsi kalori yang berlebihan jika tak ingin perutmu tambah buncit.
4.      Tidur yang cukup dapat membantu mengecilkan lemak di dalam perut buncit , maka tidurlah 6-7 jam sehari.
5.      Pebanyak ativitas fisik, kurangnya aktivitas fisik akan mengakibatkan peprutmu nejadi buncit, mulailah membiaskan olahraga , dengan kombinasi latihan dan cardio. Jika tidak bisa melakukan olahraga berat cobalah rutin berjaan kaki dan yoga.

Mengecilkan perut buncit memang bukan perkara yang mudah namun ketika kita masih memiliki usaha untuk berubah mengapa tidak, Mulailah untuk menjalani hidup dengan pola yang sehat mengkonsumsi buah-buahan dan memperbanyak latihan fisik merupakan sebuah usaha yang akan mendatangkan perubahan bedar bagi kamu.

Tags :
cara cepat mengecilkan perut buncit,
cara mengecilkan perut buncit,
mengatasi perut buncit,
olahraga untuk mengecilkan perut,
lemak perut,
cara atasi perut buncit,
Pengertian perut buncit,

0 Response to "Bahaya Perut Buncit dan Cara Mengatasinya dengan Mudah"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel