DIY Charcoal Mask ala-ala


Sekarang itu lagi menjamur banget segala macam masker wajah, mulai dari yang peel-off sampai yang clay mask. Harganya juga beragam mulai dari yang terjangkau sampai mahal banget. Bahkan, kita sudah tidak asing lagi dengan nama-nama merk masker yang dari luar, mau yang merek korea sampai amerika pun ada. Dan harga nya juga lumayan banget loh. Anak kost an beli masker gitu yang ada ga bisa makan satu bulan deh hiks.

Padahal, nenek moyang zaman duluu banget sudah terbiasa memakai masker untuk wajah. Biasanya terbuat dari tepung beras beserta dengan bahan-bahan alami dan rempah rempah. Tapi kadang kitanya yang ga ngeh jauh sebelum orang luar sana heboh dengan masker wajah, orang indonesia pada zaman leluhur sudah terbiasa menggunakan masker dari tepung beras. Ya sekarang masih ada yang jual koq kaya saripohatchi yang masih nge hits atau biasa nya di tiap daerah punya tuh masker majah yang tinggal campurin air (tapi biasanya ada di pasar tradisional dan itupun susah untuk dicari). Nanti th maskernya dicampur air sampe jadi kental (bahasa keren masker wajah jaman now: CLAY MASK). Terus diamkan sampe kering, trus bilas deh.

Back to topic, jadi sekarang kan lagi ngetrend sma CLAY MASK kan. Harga nya juga bervariasi mulai dari terjangkau sampai yang waw banget harga nya. Mungkin karena merk masker yang terkenal itu harga nya jauh lebih mahal, akhirnya banyak yang bikin DIY masker. But pas aku cek yaa, itu bahan-bahan nya banyak banget dan bagi aku susah nyari beli yg takaran kecil. Jatuhnya jadi mahal juga kan. Belum lagi kita juga gak tau tuh masker DIY cocok diwajah atau enggak.
Jadi akuu. . Ia aku hehe :p memutuskan untuk bikin DIY Charcoal Mask ala ala masker yang famous ituu dengan bahan yang simple, mudah dicari, dan tentunya work di wajah aku. Hehehe.
Jadi, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:

1. Arang yang telah di haluskan.
2. Sedikit bedak tabur yang ada salicylid acid nya (aku pakai yang marcks)
3. Masker tradisional yang terbuat dari tepung beras (aku pakai Astagina. Kalian bisa pake yang Saripohatchi atau yang lain nya).
4. Madu secukupnya (optional)
5. Aloe vera secukupnya yang fresh atau yang udah berbentuk gel. (ini juga optional)
6. Air sedikit saja (jika saat pencampuran teksturnya masih belum pas).

Jangan lupa siapkan wadah yang bersih beserta sendok biar gampang ngaduk dan numbuk bahan-bahan nya.
Jadi cara bikin nya tuh gampang banget. Kalian haluskan arang sma masker tradisionalnya ampe halus, lalu kalian tambahkan sedikit saja bedak tabur marcks nya. Kemudian tambahkan madu dan aloe vera jika kalian suka. Dan tambahkan air. Aduk sampai teksturnya dirasa pas untuk dijadikan masker.
Sudah deh. Masukan dalam wadah bersih yang tertutup hehe. Bisa kalian pakai tiap hari. Pas aku pakai masker ini rasanya kulit wajah kaya ketarik kencang banget gitu terus rasanya semua minyak dan kotoran diwajah aku diserap dengan baik pula. Pas dibilas wajah ku juga jadi bersih banget dan kenyal pula. Ayeyy
Btw, maafkan warna maskerku yg lbh ke ijo karena masker astagina yang aku pakai warnanya kuning. Kalau kalian pake yang saripohatchi warna DIY mask nya akan lebih item pekat gitu.
Selamat mencoba ya. Xoxo

0 Response to "DIY Charcoal Mask ala-ala"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel