8 Makanan Terbaik yang membuat otak menjadi cerdas

         
Image result for otak cerdas

         Semua aktifitas tubuh dipengaruhi oleh fungsi otak. kalau otak memiliki tugas yang sangat penting bisa dibayangkan jika otak terganggu fungsinya. Ah pasti akan kacau balau tuh titik nggak perlu basa-basi lagi deh ini beberapa makanan penting untuk otak disimak baik-baik ya

1. Brokoli
Semua udah pasti tahu kan manfaat brokoli, karena mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi serta membantu pertumbuhan sel-sel baru otak sehingga otak selalu bekerja dengan lebih baik. Disarankan untuk mengonsumsi 3 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang signifikan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kekuatan otak itu sendiri.

2. Kacang kenari
Selain enak dijadikan sebagai cemilan, kacang kenari juga mengandung omega 3 tertinggi loh.  jadi tidak salah kalau kacang kenari lebih mujarab untuk meningkatkan kekuatan otak dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lainnya. Itu dikarenakan omega 3 bisa melindungi otak karena meningkatkan fungsi neutrotransmitter.

3. Ikan salmon
Ikan salmon ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, karena ikan salmon mengandung banyak omega tiga yang baik untuk kekuatan otak serta mengandung DHA yang bisa mencegah Alzheimer. Itu loh penyakit kepikunan. Serem juga ya kalo masih muda udah pikun. . Hi. . 

4. Tomat
Nah yang ini kesukaan mimin nih, murah meriah, mudah ditemukan dimana mana dan enak dijadikan apa saja, baik makanan atau jus hehe. Walaupun harga nya murah banget tapi khasiatnya juga jangan diragukan loh. Tomat itu mengandung antioksidan dan lycopene yang bisa mengatasi kerusakan radikal bebas pada sel-sel otak yang bisa menyebabkan demensia. Mengkonsumsi tomat setiap hari bisa mendorong memori otak lebih tajam. serius hehe.

5. Teh hijau
Para penggemar teh hijau, matcha, atau ocha (terserah saja) patut berbangga. Karena teh hijau bisa meningkatkan fungsi otak, cegah demensia, dan meningkatkan memori otak, plus mengurangi resiko terkena parkinson loh. Minum teh hijau 2 cangkir sehari dalam sehari bagus untuk merasakan manfaatnya. Tapi jangan dikonsumsi dengan gula, susu, atau krimer juga yak. Kalau mau manis pakai madu aja biar khasiatnya lebih maksimal.

6. Dark chocolate
Ingat, dark chocolate yang pahit itu, bukan yang manis serta mengandung susu. Itu khasiatnya malah minim sekali. Kandungan flavonoid pada dark chocolate tersebut bagus banget untuk meningkatkan sirkulasi darah ke otak yang pada akhirnya bikin otak jadi tambah kuat, bonusnya jadi tambah fokus dengan sesuatu deh.

7. Blueberry
Tau gk sih, blueberry juga kaya dengan zat flavonoid yang bikin otak lebih tajam, terus buah ini bisa meningkatkan memori otak, fungsi kognitif otak, serta melindungi otak dari zat radikal bebas yang bahaya banget lho. Yuk mulai sekarang rajin mengkonsumsi blueberry yang kaya manfaat untuk otak ini.

8. Bayam
Ingat bayam jadi ingat sayur bening buatan ibu deh. Tapi jangan remehin bayam juga loh guys. Zat kalium yang terdapat pada bayam bisa membantu meningkatkan daya ingat otak loh. Antioksidan yg tinggi pada bayam berguna untuk melindungi sel sel otak. Bayam juga kaya akan kandungaan magnesium, folat, vitamin E, dan vitamin K membantu untuk menurunkan risiko demensia loh. Wah jangan remehin bayam yaa.

0 Response to "8 Makanan Terbaik yang membuat otak menjadi cerdas"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel