Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang Perlu anda Perhatikan Pada Saat Menggunakan Instagram

Konten [Tampil]

beginilah instagram kena suspend karena tanggal

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam pembuka situs manyasah ilmu.com, yang tidak suka baca silahkan untuk membiasakan membaca buku, baik secara online maupun Offline.

Di Era digital manusia lebih mudah menggali informasi dengan ponsel mereka masing-masing, Membaca dan memperhatikan berbagai macam media sosial, bermain Sosmed untuk sebuah kepentingan publish ke Publik.

Sosial media seperti instagram di era sekarang ini memiliki banyak sekali penggunanya di seluruh dunia, bahkan jutaan orang indonesia pun menggunakan aplikasi media sosial instagram sebagai salah satu aplikasi yang wajib diinstal di handphone mereka.

Perkembangan informasi yang semakin cepat dan menyebar luas di media sosial perlu kita waspadai dan penuh kehati-hatian untuk menyebarluaskan konten yang kita buat ke ranah publik.

Sebagai pengguna dan pegiat media sosial, sebaiknya perhatikan etika dalam bermedia sosial dan perhatikan juga sistem akun instagram yang kadang menjebak anda ke hal yang tidak baik.

Lantas beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam menggunakan media sosial instagram adalah sebagai berikut :

1. Larangan Upload Masalah Pribadi dalam Rumah Tangga anda.

Permasalahan di rumah tangga sering kali terjadi di era sekarang ini, masalahnya kadang beda-beda. Ada yang di sebabkan oleh orang ketiga, keuangan, anak atau pasangan yang merasa tidak cocok dengan pasangannya.

Anda mungkin sering menemukan konten-konten berbasis curhat, masalah cinta, suami, istri atau anak mereka yang kadang bikin gemes atau menjengkelkan. Karena permasalahan ya itu - itu saja, permasalahan yang seharusnya tidak diumbar dan di share di sosial media malah di bagikan ke ranah publik.

Membagikan / Share masalah rumah tangga ke ranah publik bisa mengundang orang lain / orang ketiga hadir mengisi hati salah satu pasangan, atau masalah bakal tambah panjang, bukannya netizen malah iba jika keseringan share malah bikin jengkel dan membosankan, sehingga followers anda bakal banyak yang hilang.

2. Share Masalah Politik di Akun Pribadi

Share masalah politik di akun pribadi, sebenarnya boleh-boleh saja share masalah politik di akun pribadi anda, cuma posisikan anda baik-baik sebagai apa, sebagai kader partai kah atau pendukung salah satu calon partai kah.

Membagikan masalah politik di akun pribadi biasanya sih bakal rentan banget akun instagram anda kena banned, peringatan atau paling tidak dapat pemberitahuan jika akun anda itu diistirahatkan sementara waktu. Media sosial instagram memang sangat sensitif dengan hal yang berbau politik.

Hal ini mengakibatkan para kritikus, pemerintahan bisanya bakal punya banyak sekali akun. Tujuannya agar aspirasi mereka tersampaikan dan didengar oleh orang-orang yang duduk di pemerintahan.

3. Hati-hati jika ada perintah "Add Your Own Birthday"


Sebenarnya ini adalah salah satu cara instagram memverifikasi data diri anda, apakah pengguna memang benar-benar real yang punya akun atau akun nya milik orang lain. Verifikasi akun ini sebenarnya bukan tanggal " Kapan anda buat akun " Namun Verifikasi ini meminta anda untuk memasukkan tanggal lahir yang sesuai dengan ktp atau akun gmail anda.

Misalkan akun gmail anda menggunakan tanggal lahir sesuai ktp, maka masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir anda yang sesuai dengan tanda pengenal pada saat mendaftar gmail dan instagram. jika selesai memasukkan data maka anda bisa login dan membuka profil instagram tersebut.

Jadi jika ada perintah memasukkan tanggal dan bulan lahir, maka input saja datanya dengan benar, karena apabila salah maka akun instagram anda terancam diblokir.

4.Hindari Komentar yang Negatif

Maksud nya adalah, jika anda adalah pengguna media sosial instagram, sebisa mungkin untuk menghindari komentar yang negatif ke akun orang lain. Nanti bakal di banned juga akun anda, apabila terus menghujat dan memberikan komentar negatif.

Biasanya ada beberapa akun yang melaporkan akun instagram anda, sehingga lama - kelamaan akun anda tumbang juga. Oleh karena itu sebaiknya cari aman saja dan jangan memberikan komentar yang memang arahnya sangat negatif sekali, sebaiknya berkomentarlah sewajarnya, apabila memberikan kritik dan saran berilah sewajarnya juga jangan berkata yang berlebihan apalagi sampai menghujat.

Selebihnya, jika anda pengguna akun instagram agar sebisa mungkin untuk memperhatikan apa saja yang dilarang di share ke media sosial instagram, dan apa saja yang boleh di share ke media sosial instagram. Ketentuan dan pedoman instagram itu sangat perlu anda pahami secara matang, karena apabila tidak nantinya bakal merepotkan kamu juga dan membahayakan akun instagram anda sendiri.

Post a Comment for "Hal yang Perlu anda Perhatikan Pada Saat Menggunakan Instagram"