Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menstabilkan Hasil Rekaman Daily Video Driver Dengan Mudah

Konten [Tampil]

thumnail cara membuat video menjadi stabil terbaru

Assalamualaikum wr wb, salam para pembaca manyasah ilmu  dot com, apa kabar kalian, semoga kabar kalian baik-baik aja yah. holla, kali ini mimin manyasah ilmu dot com bakal bahas mengenai perkembangan teknologi editor video masa kini.

Pernahkah kalian merekam video jalan-jalan atau hanya sekedar merekam video di balik jendela bus yang berjalan, atau merekam menggunakan ponsel yang diletakkan di depan kaca mobil. Pasti salah satu dari pembaca manyasah ilmu sudah mencobanya kan.

Merekam video dalam proses perjalanan sekarang ini menjadi salah satu kegiatan yang marak sekali dilakukan,Entah tujuannya untuk mengabadikan sebuah momen, daily vlog atau memang di bikin untuk konten instagram maupun tiktok.

Perekaman video berjalan yang disebut dengan daily driver, menjadi tantangan tersendiri bagi kita yang memiliki perangkat seadanya, kadang hasil rekaman video sambil menjalankan motor / mobil hasilnya bakal jelek karena ada goyangan dan patahan yang mungkin bisa mengganggu kualitas tampilan video anda.

Pengen membeli stabilizer video, harganya tidaklah murah, bahkan ada yang sampai tembus harga jutaan rupiah untuk sebuah pegangan hold stabilizer pada saat merekam berjalan.

Lantas anda pun harus benar-benar membutuhkan peralatan dan aplikasi yang bisa menstabilkan video dari segenap goncangan dan gelombang yang kerap kali mengganggu video anda.

Untuk mengatasi permasalahan video bergelombang dan tidak stabil, perlu anda cermati tips-tips di bawah ini agar kualitas video menjadi lebih baik :

Rekam Dengan Strategi Jalan Pelan

Jika ingin menghasilkan video stabil maka usahakan anda merekam video dengan sedikit pelan, tujuannya untuk menghindari guncangan dan video menjadi patah-patah. Usahakan menggunakan motor dan berboncengan.

Jadi yang merekam orang yang di belakang, 1 orang mengemudi di depan, sehingga pada saat proses perekaman hasil video nya bagus, goyangan yang ada dalam video pun menjadi berkurang.

Jika merekam sambil jalan namun kecepatan motornya tidak dikurangi, maka hasilnya bakal kurang memuaskan, sehingga kadang susah untuk membuat video menjadi stabil, kecepatan motor mempengaruhi kestabilan sebuah video anda.

Gunakan Alat Stabilizer 

Nah jika ada budget lebih, kami sarankan anda untuk menggunakan stabilizer sih, biasanya perekaman video dengan menggunakan Hold stabilizer bakal menghasilkan video yang lebih sempurna. Namun anda perlu nambah budget lagi pastinya kan.

Paling anda hanya perlu menstabilkan / mengedit sedikit saja dari hasil perekaman yang menggunakan hold stabilizer, sisanya hasilnya bakal lumayan bagus. Namun budget yang dikeluarkan pun lumayan juga sih, Selain tenaga, beli hold stabilizer tambahan plus motor dan bensinnya.

Perekaman dengan dua metode itu bakal menghasilkan tampilan video yang berbeda-beda, ada yang lebih stabil ada juga yang tidak benar-benar stabil hasilnya. Nah untuk mengatasi video goyang dan tidak stabil maka anda perlu menggantinya kembali dengan sebuah aplikasi yang ada di dalam handphone android.

Stabilkan dengan Aplikasi Google Foto

Untuk Membuat video anda menjadi stabil, maka bisa kok di stabilkan dan diperbaiki dengan aplikasi android yang diberi nama Google Foto, Merupakan salah satu aplikasi semi online yang mampu menghasilkan dan menstabilkan hasil rekaman video anda agar lebih stabil dan menjadi smooth.

Untuk menggunakan aplikasi google foto, anda tinggal cari dan buka di android masing - masing, cari aplikasi Google Foto, dalamnya akan ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan untuk mengedit dan memproses Video menjadi lebih baik lagi.

Cara stabilkan foto menggunakan aplikasi Google foto terbaru

Klik  aplikasi Google foto di android kalian jika tidak ada maka instal dulu melalui aplikasi Google play, Jika sudah maka klik Google foto  dan pilih video yang pengen di stabilkan, Setelah itu Klik ikon stabilkan, tunggu hingga proses stabilisasi selesai dan lihat hasilnya.

Itulah cara sederhana untuk menstabilkan video menggunakan aplikasi google foto, semoga saja cara ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semuanya. Nantikan artikel update lainnya di manyasahilmu.com ya.

Post a Comment for "Cara Menstabilkan Hasil Rekaman Daily Video Driver Dengan Mudah"