Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Buat Jalan Kaki Terbaik Tahun 2022

Konten [Tampil]

Aplikasi jalan kaki terbaik tahun 2022

Jika anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat bahkan segar bugar pada saat beraktivitas sehari-hari, maka anda harus siap dan kuat berjalan kaki di waktu -waktu tertentu. Dalam kata lain anda harus rajin berolahraga santai.

Olahraga Jalan kaki, merupakan olahraga yang paling ringan dan dapat anda lakukan dimana saja berada, Olahraga jalan kaki mampu menyehatkan jantung, peredaran darah, dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh anda.

Kegiatan jalan kaki banyak terlihat di kota-kota besar pada saat hari minggu pagi atau dalam suasana car free day, yang diadakan di taman kota masing - masing daerah. Biasanya banyak orang yang jalan kaki sambil menikmati keramaian kota.

Kegiatan jalan kaki semakin bertambah asik jika anda menggunakan ukuran, dimana ukuran jarak / kecepatan bakal mempengaruhi berapa banyak kalori yang terbakar di tubuh anda.

Zaman sekarang jika anda sedang jalan kaki, maka secara otomatis ada beberapa buah aplikasi yang bisa di instal di Android untuk bisa digunakan dan mengukur jarak / pembakaran kalori anda pada saat melakukan jalan kaki santai.

Lantas beberapa aplikasi tersebut bisa anda Instal di handphone android anda, Pilih beberapa aplikasi yang paling cocok buat anda, Karena aplikasi jalan kaki di playstore sangat banyak sekali. Berikut ini beberapa aplikasi Buat mengukur jalan kaki anda :

Kumpulan Beberapa Aplikasi Buat Mengukur Jalan Kaki 2022

1. Walking for Weight Loss

walking for weight Loss

Berjalan dengan misi menurunkan berat badan, merupakan salah satu tantangan yang harus diselesaikan dalam rentang waktu beberapa hari atau beberapa bulan kedepan. Saya akan memperkenalkan kepada anda, Jika pengen menurunkan kadar lemak dan berat badan di tubuh, Maka instal aplikasi ini.

Aplikasi yang menawarkan rencana latihan yang berbeda sesuai dengan level yang bisa anda lakukan secara bertahap. ( Level nya terbagi menjadi, Level pemula, menengah dan Profesional ). Dengan demikian maka kemampuan berjalan atau berlari anda meningkat secara perlahan.

Aplikasi Walking for Weight Loss ini juga memantau Kalori, Jarak, Waktu dan kecepatan sesuai dengan berat dan tinggi badan anda, Pun dalam aplikasi ini juga menunjukkan grafik kemajuan anda pada saat melakukan pelatihan. Selama berlari dan berjalan, anda dapat memutar daftar putar langsung dari aplikasi, Melalui platform streaming musik seperti spotify.

Aplikasi ini juga menunjukkan lintasan yang mencakup GPS, canggih Bukan....! Aplikasi yang cocok banget anda instal di handphone android dan sistem IOS.

2. RunKeeper

Runkeeper apliaksi berjalan buat di jalan

Merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk jalan kaki, menurunkan berat badan atau bisa juga aplikasi ini dimanfaatkan untuk berlatih balapan profesional, pada aplikasi ini anda bisa menetapkan tujuan latihan mingguan Anda. 

Bahkan anda bisa mendapatkan jarak yang ditempuh, kecepatan rata-rata, Kalori yang terbakar hingga berapa waktu yang dihabiskan ketika berjalan, bahkan Anda bisa meningkatkan kemampuan berjalan anda pada tiap hari menggunakan aplikasi ini, sehingga dapat meningkatkan level anda dalam berolahraga.

Selain menampilkan informasi mingguan, Anda masih dapat melihat rata-rata Bulanan dan tahunan latihan anda, Aplikasi ini juga memiliki serangkaian aktivitas yang dapat dipantau selain berlari dan berjalan, Seperti Berenang, mendayung dan bersepeda.

Jika anda tinggal di daerah yang bersalju, anda bisa menggunakan aplikasi ini buat melakukan aktivitas sehari-hari seperti snowboarding dan ski misalnya, Perlu dicatat jika runkeeper anda dapat menyinkronkan daftar putar aplikasi musik saat anda berjalan. Bahkan aplikasi ini pula memiliki mode malam yang bisa anda aktifkan sewaktu - waktu diperlukan.

RunKeeper tersedia untuk IOS di APP Store dan Untuk Android Tersedia Juga di Playstore.

3. MapMyWalk

Pada MapMyWalk, Anda bisa menentukan rutinitas pelatihan anda sendiri dengan paket yang khusus, Selain durasi dan jarak yang ditempuh, anda bisa melacak berapa kecepatan rata-rata dan kalori yang dibakar untuk setiap hari berjalan.

Pada aplikasi ini anda bisa meningkatkan rencana anda, menyesuaikan tujuan yang ingin dicapai, Dalam aplikasi ini pula, anda bisa  menemukan teman, dapat mengundang seseorang yang ingin menemani anda dalam pelatihan, bahkan tak jarang banyak orang yang menguji tantangan dengan beberapa teman anda.

Hasil dari pelatihan di aplikasi ini dapat anda bagikan di media sosial, sehingga rekaman hasil latihan dapat anda lihat sewaktu - waktu di media sosial, Buat jadwal yang teratur sehingga pembakaran kalori dalam tubuh anda menjadi sempurna.

Aplikasi MapMywalk memiliki bahasa Portugis, namun memiliki kecanggihan aplikasi yang bisa mengontrol latihan berjalan kaki anda dengan baik.

4.Relive

Relive app merupakan aplikasi yang sangat mirip sekali dengan jejaring sosial media, dalam aplikasi ini anda bisa mengikuti berbagai macam atlet yang dapat menginspirasi rutinitas latihan anda. Relive Menawarkan beberapa metode yang sangat baik untuk merekam segala aktivitas fisik.

Seperti Berlari, mendaki, dan bersepeda. Keunggulan aplikasi Relive dapat melakukan pengambilan gambar tempat yang anda kunjungi, tanpa harus menjeda latihan dan berlari anda, Sehingga Foto tempat / lokasi tersebut bisa di simpan di relive.

Pada aplikasi Relive, anda bisa melacak statistik seperti berapa total waktu, jarak tempuh, jumlah aktivitas yang dilakukan dan berapa jumlah lari yang dilakukan di daerah ketinggian, bahkan dalam aplikasi Relive ini ada beberapa tantangan yang juga di buka, seperti adanya game dari para atlet yang menantang anda untuk menaklukkan dan menyelesaikan misinya.

Tantangan yang didapat biasanya ada target - target tertentu yang harus diselesaikan dalam waktu harian atau mingguan, Misal ada tantangan berjalan kaki sejauh 45 KM dalam sebulan atau dalam satu minggu. Misinya harus diselesaikan,

Untuk mengunduh aplikasi Relive maka anda bisa masuk ke link ini dan Untuk mendownload IOS anda bisa masuk ke LINK sini.

5. Start Running

Aplikasi Start Running merupakan salah satu aplikasi yang baik untuk anda pilih sebagai pemula. Dalam versi yang gratis, aplikasi ini dapat memilih hingga 4 Level balapan ( Yang berlangsung selama 1 Bulan ), dimana misi itu harus mereka selesaikan 3 Hari seminggu.

Setelah menyelesaikan latihan harian, maka anda dapat memulai level lainnya, Latihan dari semua tingkatan saling bergantian antara berlari dan berjalan semua harus seimbang. Meskipun memiliki beberapa fitur dan opsi dalam penyesuaian dalam paket gratisnya anda sudah bisa memanfaatkannya untuk membakar kalori dalam tubuh.

Jika anda adalah seorang pemula dalam melakukan kegiatan lari dan berjalan, sebaiknya anda memulai latihan baru menggunakan Aplikasi ini, lalu lanjutkan dengan beberapa aplikasi yang lain.

Jika tak keberatan maka anda bisa menginstal aplikasi ini di sini, dan Untuk pengguna IOS bisa masuk ke sini. 

Itulah Beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membakar kalori, Buat menemani anda Jalan kaki anda, semoga informasi ini bermanfaat buat pembaca semuanya.

Post a Comment for "Aplikasi Buat Jalan Kaki Terbaik Tahun 2022"