Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Panjang Menggunakan Scroll Capture for Web

Konten [Tampil]

cara screenshoot panjang android

Untuk mengambil hal-hal yang penting dari dalam web, atau media sosial, agar tidak ketinggalan berita, atau beritanya pengen di sampaikan kepada kawan, teman dan orang terdekat kalian, maka cara terbaik menyimpannya adalah dengan cara di simpan langsung ke galeri atau dilakukan Screenshot Panjang melalui handphone android.

Namun tidak semua handphone android memiliki fitur Screenshot Panjang, Hanya ada beberapa handphone android saja yang memiliki fitur ini, Untuk android lain terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan Screenshot Panjang Tersebut.

Budaya dan kebiasaan kita mengambil informasi dari dalam web, Namun kadang di web tersebut sulit di copy paste tulisannya atau kadang Informasi ini mengandung beberapa karakter yang tidak bisa kita ambil tulisannya, Apabila di Copy dan Paste bakal hancur ketika di Pastekan di Note,

Untuk Mengambil nya maka diperlukan tindakan Screenshot melalui handphone Android, Karena dengan fitur Screenshot ini, semua informasi bisa kita dapatkan dan dibuat semacam kaya foto layar, atau menangkap layar informasi yang pengen kita simpan.

Nanti Keluarnya atau tangkapan layar tersebut bakal menjadi sebuah file PNG atau JPEG, tergantung format handphone android yang mengeluarkan, Biasanya sih jadinya itu dalam bentuk Format PNG. Jadi bisa menyimpan informasi penting dalam sebuah web / tulisan yang penting di internet.

Atau bisa juga fitur Screenshot Panjang pada android biasa digunakan untuk menangkap beberapa foto dan informasi yang berasal dari media sosial, Apabila ada isu yang hangat dan kebetulan komentarnya juga rame, maka anda bisa melakukan pengambilan gambar melalui fitur Screenshot Panjang. 

Sehingga moment yang penting di media sosial bisa terlihat dengan nyata, fitur Screenshot Panjang ini biasanya banyak digunakan oleh akun-akun yang membahas Gosip para artis, influencer, atau yang suka menampilkan akun dan tulisan penting, untuk dibagikan dan dibicarakan ulang pada media sosial.

Sehingga anda bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap, untuk melakukan Screenshot Panjang pada handphone android yang tidak ada fiturnya maka anda harus mengunduh Aplikasi Pihak ketiga di google play Android.

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan Screenshot Panjang banyak sekali beredar di android, salah satunya adalah aplikasi yang bernama Scroll Capture for Web. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk merekam layar web di handphone Android dengan sempurna.

Lantas untuk menggunakan aplikasi ini ada harus mengikuti langkah-langkah yang tepat di bawah ini :

Berikut ini review cara penggunaan sebuah aplikasi Screenshot yang bisa langsung sekaligus memanjang, dan kualitas Screenshot yang dihasilkan pun lumayan baik, Gunanya untuk Screenshot web dan segala informasi media sosial yang bisa di akses melalui sebuah web.

Cara Screenshot Panjang Menggunakan Scroll Capture for Web.

  1. Langkah awal yang perlu anda siapkan adalah, unduh dulu aplikasinya di playstore, Jika tidak menemukan aplikasinya bisa masuk ke sini.
  2. Jika sudah di unduh, lakukan penginstalan aplikasi di handphone Android kesayangan anda.
  3. Kemudian Buka aplikasinya dan  di tab bar atas ( Isikan alamat web yang pengen dilakuin screenshot panjang )
    cara screnshoot semua web terbaru

  4. Misalkan ada sebuah tulisan di web yang penting untuk dibagikan ke orang lain maka ambil dan screenshot tulisan itu dengan aplikasi ini.
  5. Jika sudah menuliskan alamat yang pengen di ambil foto screenshot nya, Kemudian anda bisa klik tombol screenshot di bawah ( Lambang Bulat ) Seperti lambang picasa.
  6. Kemudian tunggu aplikasi bakal memproses Screenshot panjang satu web yang anda buka di aplikasinya.
  7. Tunggu beberapa saat hingga berhasil melakukan Screenshot panjang.
  8. Jika sudah berhasil, maka anda bisa melihat tampilan screenshot dengan klik "View" Image.
  9. Buka Image tadi menggunakan aplikasi Galeri, dan lihat hasilnya.
  10. Bakal keambil semua tulisan, dari web tersebut.
  11. Tidak apa-apa mengambil semua layar di Web tersebut menyimpan manfaat tersendiri, anda bisa membaca nya keseluruhan tanpa harus satu persatu.

Manfaat Screenshot panjang di android

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari uji coba screenshot panjang, Salah satunya adalah anda tidak perlu lagi screenshot satu persatu hingga beberapa kali screenshot yang bakal mengakibatkan memori handphone anda cepat penuh.

Selain itu untuk mengirim ke teman dekat, apabila ada informasi yang penting di web, atau media sosial pun lebih simple dan lebih realistis daripada anda melakukan screenshot satu persatu, Bakal amburadul teman anda membacanya, Belum lagi potongan nya kadang ketukar-tukar yang semakin sulit untuk dibaca informasi di dalamnya.

Lebih menghemat waktu tentunya, dengan melakukan sekaligus Screenshot panjang, maka waktu kita mengirimkan informasi kepada orang yang dikehendaki lebih cepat, jadi tinggal kirimkan saja bentuk file nya sepanjang screenshotnya lebih simple dan lebih praktis. Semua informasi lebih cepat sampai.

Cara Screenshot Panjang di handphone Oppo

 Untuk melakukan screenshot panjang di Handphone Oppo pengguna dapat melakukannya secara langsung, karena handphone ini sudah memiliki fitur bawaan yang bisa anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar satu halaman web penuh.

Pada handphone Oppo,  pengguna hanya perlu mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari untuk mengambil screenshot layar dengan sempurna. Jika belum bisa menggunakannya, pengguna dapat masuk ke Settings, kemudian pilih opsi Gesture and Motion, dan mengaktifkan tombol Gesture Screenshot.

Selain dapat digunakan untuk mengambil gambar satu layar penuh, fitur screenshot Oppo juga telah mampu mengambil tangkapan layar yang panjang, yang melebihi satu ukuran layar. Pengguna dapat melakukannya dengan cara berbeda dengan sebelumnya, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama Buka layar yang ingin diambil screenshot panjang-nya, misalnya browser yang menampilkan sebuah artikel yang melebihi satu layar Handphone Oppo anda
  2. Buka menu screenshot dengan menekan tombol fisik power bersamaan dengan tombol fisik volume up beberapa saat kemudian
  3. Tunggu sampai menu screenshot di perangkat Oppo muncul ke permukaan, menu ini akan muncul pada bagian kanan layar
  4. Tekan berulang kali tombol Next Page atau ikon berbentuk huruf v sebanyak layar yang ingin ditangkap
  5. Jika sudah selesai, tekan tombol Save

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengambil tangkapan layar dengan cara memanjang atau satu layar penuh, Jika tidak ada punya aplikasinya maka anda bisa menggunakan aplikasi bawaan pihak ketiga yang sudah disediakan di playstore kesayangan anda.

Post a Comment for "Cara Screenshot Panjang Menggunakan Scroll Capture for Web"