Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Watermark KTP Agar datanya tidak di Curi Orang Lain

Konten [Tampil]

cara watermark ktp online

Dunia digital sekarang ini sangat berkembang sekali, Terlebih pada masa sekarang ini.Banyak orang yang bekerja di hadapan layar mulai dari mencari kerja, mengerjakan pekerjaan secara online, Kuliah daring dan lainnya.

Dunia Online sekarang memberikan jangkauan yang lebih luas daripada dunia offline, hanya dengan menggunakan modal Internet, laptop atau smartphone Android, anda sudah bisa berinteraksi antara orang yang satu dengan orang yang lainnya.

Dewasa ini banyak sekali orang yang mengirimkan berbagai macam dokumen melalui surat elektronik, atau melalui sistem digital.Biasanya identitas kita yang dikirimkan dengan berbagai macam keperluan.

Kartu tanda penduduk atau ( KTP ) adalah salah satu yang sering dipakai dalam melakukan berbagai macam aktivitas dalam memverifikasi data kita.

Misalnya ada orang lain yang ingin melihat identitas kita dan minta foto KTP maka secara tidak langsung kita harus menuruti permintaannya dan mengirimkan KTP yang kita miliki.

Namun Kadang ada beberapa orang yang dengan sengaja menyalahgunakan Identitas kita dan menyebarkan data yang kita kirimkan tadi ke beberapa media sosial atau media Online lain.

Hal ini bisa membuat masalah yang baru, data kita disebar dan bisa saja dipakai oleh orang lain. Untuk mengatasi hal tersebut, Maka anda harus mengantisipasinya dengan tidak mudah percaya kepada orang yang meminta identitas asli anda, apalagi sampai mengirimkan beberapa dokumen dan identitas asli anda.

Cara Mengatasi Agar Pengiriman Dokumen Aman

Untuk mengatasi agar dokumen yang kita kirimkan kepada orang lain aman dari penyalahgunaan yang bisa membuat data anda kesebar dengan luas dan bisa di gunakan ulang oleh orang lain maka ada beberapa hal yang mesti anda lakukan :

Jangan memberikan data diri ke sembarang orang.

Jangan menyebar data apapun kepada orang lain yang belum anda kenal sepenuhnya, Menyebar data diri kepada orang lain yang tidak anda kenali bisa mungkin boleh boleh saja, namun biasanya ada jaminan tertentu sebelum memberikan data itu kepada orang lain.

Misalnya dengan memberikan surat perjanjian, bisa juga anda ingin mengajukan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, maka biasanya mengirimkan beberapa dokumen untuk mengajukan pinjaman, hal ini sih biasa saja dan tak perlu khawatir, karena Data anda dilindungi oleh undang - undang.

Meletakkan Watermark ke Foto KTP

watermark online KTP

Meletakkan watermark ke dalam foto KTP merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk melindungi foto data KTP anda dari penyalahgunaan Data. Dengan cara fitur watermark ini maka anda bisa membuat watermark sesuai dengan keinginan anda.

Anda bisa menggunakan situs watermark KTP Secara online, Sehingga anda tidak perlu lagi melakukan pengeditan data KTP untuk di tambahkan watermark nya. Cukup dengang mengunjungi situs watermark KTP Secara online saja, maka identitas anda sudah ditandai dan ada watermarknya.

Aplikasi watermarkktp ini terus di kembangkan programnya, namun sudah bisa anda pakai untuk melakukan berbagai macam keperluan, misalnya pengen menambahkan watermark pada foto, menambahkan watermark pada ijazah, pada dokumen penting lain, maka bisa anda gunakan fitur ini.

Ada menu tambah gambar, yang berfungsi sebagai salah satu menu untuk melakukan penguploadan gambar atau foto identitas dan lainnya yang ingin anda tambahkan. Menu ini terletak pada bagian pojok kiri atas anda.

Ada Kolom menu watermark, merupakan tulisan watermark yang ingin anda tempel atau tuliskan ke dalam kartu identitas anda, Watermark bisa anda isi dengan catatan atau tulisan yang bagaimanapun bentuknya. Bahkan tulisan nama anda sendiri pun bisa dimuat dalamnya.

Font untuk mengatur gaya Huruf yang ada dalam aplikasi watermark online ini, jenis font yang ada disini pun beragam. Sesuaikan dengan keinginan anda, mau menggunakan font yang mana, usahakan watermark terlihat jelas pada saat anda menggunakan font yang anda pilih.

Posisi, merupakan menu peletakan watermark, biasanya apakah anda ingin meletakkan watermark pada sisi atas, atau apakah anda pengen meletakkan tulisan watermark pada sisi bawah, samping atau lain sebagainya, tergantung sisi mana yang pengen anda letakkan.

Warna, merupakan gaya warna pada watermark KTP anda, dengan menggunakan gaya warna yang sesuai maka watermark KTP anda sulit ditiru, menggunakan warna ini sesuaikan dengan wacana atau foto yang ingin di watermark.

Transparansi merupakan salah satu fitur yang bisa mengatur blur tidaknya watermark pada KTP anda, saran saya biarkan saja terlihat jelas watermark yang ada di KTP anda, sehingga orang lain tidak bisa menggunakannya dengan sembarangan.

jika sudah selesai dan pengaturan , hingga posisi watermark pada KTP anda sudah benar, maka anda bisa klik tombol " Download " Sehingga anda bisa mendapatkan dokumen yang di watermark tadi dengan sepenuhnya dan sudah di watermark.

Begitu saja sih cara melindungi data diri anda, terutama data dari KTP, agar tidak di share dan disalahgunakan oleh orang lain, semoga saja informasi ini bisa memberikan manfaat kepada anda, tentang bagaimana cara melakukan watermark pada KTP tanpa harus ribet, hanya menggunakan platform Online make watermark pun jadi.

Post a Comment for "Cara Watermark KTP Agar datanya tidak di Curi Orang Lain"