Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Pekerjaan Yang Bisa dilakukan Pada Tahun 2022

Konten [Tampil]
Pekerjaan pada tahun 2022

Dengan membaiknya keadaan di dunia, mulai menurunnya kasus covid - 19 dan meningkatnya kesehatan dunia, merupakan kabar baik bagi sebagian besar orang. Namun bekas PHK besar-besaran masih menyisakan kisah pilu yang hingga kini tak tau nasib  kedepannya.

Ditambah lagi, semakin banyaknya anggaran untuk mengurangi stimulus bantuan finansial bagi pengangguran yang sudah di keluarkan, membuat pengeluaran anggaran negara semakin menipis, Hingga pada tahun 2022 ini, tunjangan dan Stimulus Pemberian dana Covid - 19 Berangsur dihentikan.

Hal ini membuat anda harus memikirkan kembali bagaimana untuk mendapatkan penghasilan tambahan.  Bagaimana cara agar tetap bertahan hidup dan kebutuhan sehari-hari bisa dipenuhi, tanpa harus mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat.

Keputusan yang sebenarnya ada di tangan anda. Apakah anda harus tetap menjadi pengangguran atau bekerja paruh waktu untuk mendapatkan uang dan bisa bertahan hidup untuk memenuhi kebutuhan harian nya.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar keuangan anda tetap stabil pada masa peralihan pandemi ke hidup normal, Walaupun anda seorang pengangguran dan sudah lama di PHK, coba saja tips di bawah ini, siapa tahu anda bisa menghasilkan uang dan mendapatkan penghasilan dari pekerjaan - pekerjaan ini :

Jualan di Amazon


Siapa sih yang tidak mengenal situs jual Beli Internasional ini, anda bisa menghasilkan uang melalui situs Amazon, Ketika semua orang bingung dengan segala bentuk pekerjaan apa yang bisa membantunya bertahan hidup, disisi lain banyak orang yang memanfaatkan Amazon sebagai salah satu situs yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Untuk mendapatkan uang di amazon, anda bisa menjadi seorang penjual , atau anda bisa memanfaatkan Amazon sebagai lahan untuk dijadikan program affiliate, Program dimana anda mempromosikan beberapa barang yang ada di amazon untuk menarik minat pembeli dan anda mendapatkan Komisi sekian persen dari hasil penjualan barang yang dipromosikan tadi.

Bahkan anda Bisa memanfaatkan Situs ini untuk  mendapatkan barang-barang luar yang sudah berasal dari ritel asal, barang yang berasal dari pabrikan langsung, kemudian barang tersebut bisa anda jual ulang agar mendapatkan Komisi yang banyak.

Main Game Untuk Mendapatkan Uang


Permainan game sebenarnya bisa juga menghasilkan uang lebih banyak daripada ASN lho, Karena kami sudah menelusuri lebih banyak permain Game sangat sukses pada saat ini.  Menampilkan skill permainan Pro melewati tayangan Live game, merupakan skill yang perlu anda asah di masa kini.

Bahkan  banyak sekali, Mereka yang main game sukses hidupnya, bisa membeli rumah, beli motor, menyelesaikan pendidikannya sampai ke jenjang lebih tinggi. Hingga dikenal sampai ke ranah Internasional.

Asalkan pada saat anda terjun ke dunia Game, kuasai skill yang ada dalam ranah permainan, Jangan lupa waktu dan keluarga, juga jangan lupa bersosialisasi agar kehidupan anda tidak kaku, Pelajari game tersebut bukan hanya sekedar hobi, namun beralih pada perihal pekerjaan yang harus segera dipecahkan.

Menjadi Asisten Virtual Meeting dsb

melakukan Meeting Online


Anda Mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aktivitas zoom meeting, dimana ada beberapa pertemuan virtual yang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Biasanya apabila pacarnya formal, dan menyangkut program penting ada MC yang mendampingi seorang pembawa materi.

Mc Virtual bisa disebut sebagai salah satu asisten yang bisa menguntungkan apabila di tekuni, pekerjaan ini akan selalu di cari, karena sebagai seorang mc keterampilan berbicara sangat diperlukan sekali.

Keterampilan berbicara ini tidak mudah didapatkan, perlu latihan hingga lahirnya tingkat kepedean yang tinggi pada saat berbicara di hadapan orang banyak.  Menekuni pekerjaan sebagai seorang asisten Virtual bisa sangat menguntungkan dari tahun ke tahun, karena sistem digital semakin hari semakin berkembang.

Bahkan mc Virtual bisa mendapatkan bayaran yang tinggi,  tergantung job yang ia handle , apabila ada acara kenegaraan atau acara penting lainnya maka bayaran bagi seorang mc virtual bisa dinilai sangat tinggi.

Mengerjakan Tugas Kuliah ( Joki Tugas )


Apabila keterampilan menulis anda baik, anda bisa mengerjakan tugas apapun secara Online, semakin meningkatnya pembelajaran tatap muka pada saat ini membuat tugas sebagian mahasiswa menumpuk, kadang para mahasiswa ini banyak juga yang malas mengerjakan tugasnya.

Sementara deadline di hadapan mata, pada saat itu anda hadir dalam mempromosikan jasa-jasa anda di media sosial dan dari mulut ke mulut, apabila punya skill yang bagus dalam pengetikan dan penulisan, maka boleh jadi anda bisa mengambil Job pengerjaan tugas Kuliah.

Mengerjakan tugas - tugas kuliah mahasiswa dengan jarak kampus terdekat yang bisa anda jangkau, membuat anda semakin banyak di incar oleh para mahasiswa.  Patok harga yang sesuai dengan kapasitas mahasiswa, sehingga tidak membebani mereka dan job anda semakin banyak.

Hal ini bisa mendatangkan uang juga lho, apalagi apabila pekerjaan anda bisa selesai tepat waktu sebelum deadline dan anda bisa menghasilkan karya yang terlihat orisinil, maka semakin banyak orang yang bakal order tugas kepada anda. Uang pun semakin banyak yang mengalir.

Kirim makanan dan Pesan Makanan Secara Online


Pada masa pandemi covid 19, gaya kehidupan orang banyak sekali yang berubah, Termasuk jasa kirim makanan. Jasa ini sangat diminati hingga sekarang, Anda bisa mengambil Job Kirim makanan ke beberapa tempat untuk mendapatkan uang.

Jasa pesan antar makanan ke beberapa tempat secara online, pada saat ini sangat banyak peminatnya, menjadi freelance untuk mendapatkan uang dengan cara mengantarkan makanan secara online. Misalnya ada Go Food, ada shoppe food dan banyak lagi mitra-mitra yang merekrut orang lain untuk mengantarkan makanan secara online hingga sampai kepada pelanggannya, Pelanggan senang anda pun mendapatkan uang.

Menjual NFT


Sebagaimana Gazali rahman yang sukses dengan penjualan nft foto selfie, hingga mendapatkan uang sampai milyaran rupiah, Anda bisa mencoba jejaknya. Perlu anda ingat Penjualan NFT tidak semudah yang anda kira.

Seorang Gazali rahman memerlukan waktu hingga 5 tahun agar menjadi seorang milyader, dan mendapatkan ribuan dollar dari penjualan NFT foto selfie wajahnya. NFT adalah sebuah karya yang dibuat oleh seseorang yang di upload ke media penjualan  bentuknya seperti sebuah karya berupa voucher kode token yang lebih jelas keasliannya media penjualannya seperti @opensea, dll.

Jika anda seorang desainer grafis, anda bisa mengupload karya - karya anda ke dalam marketplace penjualan NFT, karena disana karya-karya anda akan dihargai dengan Blockchain atau Penjualan dengan mata uang Koin ( Bitcoin ) yang mana harganya bisa berubah - ubah, semakin banyak karya itu diminati dan dibeli lisensinya maka semakin mahal pula harga jualnya.

Lisensinya tidak bisa dipalsukan, karena berupa kode-kode unik yang di taransmilisir menjadi sebuah kode-kode unik dalam bentuk bitcoin. Kode tersebut sangat berharga dan di jadikan koleksi oleh orang yang membelinya, makanya lisensi dalam seni karya nft sangat terbatas sekali.

Mempelajari Desain Grafis


Salah satu pekerjaan yang santai dan menghasilkan uang adalah dengan menjadi seorang desain Grafis, anda sebagai seorang yang mampu dan memiliki jiwa kesenian di bidang desain grafis bisa menjadikan ketrampilan ini untuk mendapatkan uang.

Dengan belajar desain dan mendesain apa saja yang diperlukan oleh orang lain bisa mendapatkan uang hingga ribuan dolar, misalnya desain font, desain bangunan, desain web dan lain-lain. Gunakan skill desain anda dengan baik.

Pemasaran nya bisa anda lakukan melalui web-web, Linkin id , bisa juga dengan membuat portofolio anda menjadi menarik. dan Potensial. Anda bisa mencari pasaran yang cocok, agar bisa mendapatkan uang dari desain grafis.

Membuat Kursus Online


Jika anda memiliki semangat dalam hal belajar dunia online dan anda memiliki kemampuan yang benar-benar profesional dalam satu bidang, misalnya mengajar dalam sebuah kurusu Online.

Maka anda bisa memanfaatkan beberapa ruang yang bisa anda gunakan untuk mengajarkan materi kepada anak-anak yang membutuhkan kursus Online. Terutama pada masa sekarang ini, banyak orang yang mencari keterampilan baru dengan mengikuti kursus Online.

Misalnya anda membuka kursus menulis yang baik secara online, bagaimana cara mengelola web, mempelajari materi pelajaran di sekolah dengan trik dan teknik yang simple, dan lain sebagainya.

Sebagai seorang guru yang sukses berkecimpung di dunia kursus Online, sangat mudah sekali menghasilkan hingga ratusan dolar selama satu bulan, menjadi pengajar yang baik tak harus tampil secara offline, bahkan di depan layar laptop / Komputer anda pun bisa menjadi Guru yang baik dan memberikan informasi ilmunya ke seluruh penjuru dunia dengan membuka sistem kursus Online.

Ada begitu banyak sebenarnya cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dengan kemajuan teknologi dan untuk bertahan pada masa peralihan selama pandemi covid 19 ini. 

Anda bisa menemukan kesibukan sampingan yang bisa menghasilkan uang, agar anda bisa hidup dengan baik dan bisa menghasilkan beberapa pundi-pundi rupiah. Semoga dengan beberapa tips di atas anda mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan bisa menghasilkan uang dengan banyak sehingga memenuhi kebutuhan hidup anda.

1 comment for "8 Pekerjaan Yang Bisa dilakukan Pada Tahun 2022"

Salam perkenalan