Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menyembunyikan IP Address Android

Konten [Tampil]

cara menyembunyikan ip adress

IP address merupakan salah satu hal yang paling penting di handphone Android. Angka-angka yang ada di IP address merupakan salah satu angka unik handphone anda yang bisa dibaca kapanpun dan dimanapun anda berada.

Dengan demikian, jika alamat IP Anda dilacak maka akan menemukan lokasi online anda dengan cukup akurat. Sehingga orang dengan mudah dapat menemukan lokasi di mana anda online.

Biasanya orang yang melacak IP address mengakses melewati jaringan wifi yang telah anda koneksikan di tempat umum. Misalkan anda pergi ke salah satu warung makan atau tempat-tempat yang menyediakan wifi gratis maka bisa jadi IP address anda akan tertanam di sana.

Apabila si pengelola melakukan hal nakal dan menyebar IP address setiap pelanggan yang koneksi dengan jaringan wi-fi tersebut maka kemudian membacakan data-data IP address yang terkait dengan wi-fi tersebut kepada orang lain, ketika IP address kita telah didapat dan ditemukan maka dimanapun kita online akan mudah dilacak dengan mengetahui IP address-nya.

Banyak sekali orang yang terganggu dengan pelacakan IP address ini sehingga masa iya selalu diawasi oleh orang yang tidak dikenali. Belum lagi takut untuk mengkoneksikan internet di jaringan wi-fi gratis. Hal ini akan membuat para pengguna internet merasa diteror dengan nya.

Namun perlu Anda ketahui ketika ada orang yang ingin melacak IP address maka anda pun harus bisa menyembunyikan IP address yang tertanam di handphone pada saat terkoneksi dengan wifi umum. Cara menyembunyikannya pun ada beberapa tutorial yang bisa dilakukan.

Menyembunyikan ip address sangat penting sekali, oleh karena itu anda harus melakukannya agar bisa internetan dengan aman.

Berikut Ini Cara Menyembunyikan IP Address dengan Aman ;

Berikut ini ada beberapa cara menyembunyikan IP Address di Handphone Android anda agar aman dari serangan Hacker dan pencuri data.

Menggunakan VPN

Cara pertama untuk menyembunyikan atau menyamarkan alamat IP android adalah dengan menggunakan VPN. Penggunaan Vpn merupakan salah satu cara agar anda bisa menyembunyikan Ip address.

Dengan menggunakan VPN maka anda bisa menyamarkan IP address pada saat internet atau sedang browsing di tempat umum ketika terkoneksi ke wifi atau internet punya orang lain.

Anda bisa menggunakan IP samaran sebagai salah satu IP address utama Anda pada saat internetan,sehingga sulit untuk diketahui posisi sebenarnya Anda pada saat mengakses sesuatu di internet.

Untuk mendapatkan akun atau IP address menggunakan VPN maka anda harus membuatnya terlebih dahulu. Banyak situs-situs yang telah menyediakan pembuatan akun IP address menggunakan VPN secara gratis di situs  https://www.tcpvpn.com/

Vpn gratis yang membantu anda

Dan ada juga pembuatan IP address premium yang mungkin bisa anda gunakan kapan saja limited access di situs  https://sshdropbear.net/

VPN berbayar ini buat menyembunyikan IP

Setelah anda selesai membuat akun VPN-nya, selanjutnya anda tinggal masukan akun VPN yang sudah anda buat pada hp android di menu VPN yang ada di menu setting atau pengaturan di android anda.

Setelahnya Anda bisa mengakses dunia internet dan dunia maya tanpa perlu khawatir IP address telah dikenali oleh orang lain.

Menggunakan Website Hidemyass

Website ini bisa menyembunyikan IP address Anda pada saat mengakses dunia Internet. Dengan website Hidemyass anda dengan mudah mengubah dan menyamarkan ip address tersebut.

Dengan menggunakan website ini maka anda bisa mengakses website atau situs tanpa perlu khawatir karena alamat IP anda sudah disembunyikan atau disamarkan menggunakan alamat IP palsu dari negara lain.

Untuk menggunakannya silahkan masuk ke website ini.lalu Anda menuliskan website atau situs yang ingin dikunjungi pada kolom yang telah tersedia, sehingga pada saat mengunjungi situs web tersebut maka alamat IP anda telah dibaca namun disamakan dengan menggunakan IP address negara lain.

Bahkan Anda bisa menggunakan situs ini sebagai salah satu pembuka situs web yang diblokir oleh negara kita sendiri,ingat gunakan dengan bijak karena tanggung jawab ada pada tangan anda sendiri.

Menggunakan Website Croxyproxy

Cara terakhir untuk bisa menyembunyikan alamat IP android kam dengan mudah dan ampuh adalah dengan menggunakan website bernama Croxyproxy pada aplikasi browser anda.

Dengan website ini anda bisa menjelajahi situs yang telah terblokir dengan aman tanpa ketahuan IP address yang handphone anda gunakan.

IP anda akan disembunyikan dan menggunakan IP palsu atau samaran sebagai alamat IP utama yang akan digunakan untuk menjelajahi website atau situs yang ingin anda tuju.

Situs ini pun bisa anda gunakan di perangkat laptop atau komputer yang mana apabila ingin mengakses situs yang tidak bisa dibuka melalui IP address normal, dengan masuk ke situs VPN IP address ini maka anda bisa membuka sesuatu hal yang berkaitan dengan internet positif atau yang lain sebagainya namun IP address anda tetap tidak dikenali atau menggunakan IP address samaran.

Lantas Amankah Menggunakan IP Address Samaran

Sejauh ini yang menggunakan IP address aman masih aman-aman saja untuk mengakses dan mengelabui orang yang jahil dengan IP address asli kita.

Mereka yang kadang bekerja di ranah publik seringkali memanfaatkan momentum me akses data-data pengguna wifi di tempat publik sebagai salah satu sasaran untuk diambil atau dilacak IP address nya.

Orang yang lebih jahil lagi kadang mencuri data-data yang ada di handphone atau laptop menggunakan IP address kita yang telah tersambung ke internet. Hal ini yang patut Anda waspadai ketika mau koneksikan internet di wifi atau jaringan wi-fi di tempat publik.

Oleh karena itu dengan menggunakan VPN  dan mengelabui dengan ip-address samaran. Maka data-data yang ada di handphone dan laptop kita akan aman ketika berada di mana saja atau mengkoneksikan internet apa saja. Oleh karena itu kegunaaan IP Address samaran sangat di perlukan di dunia Internet.

Sampai disini saja pembahasan mengenai cara menyembunyikan IP Address agar tidak ketahuan orang lain, atau dengan menggunakan IP Address samaran, sehingga orang lain tidak mudah mengetahui keberadaan kita.  Jika anda ingin lebih aman maka gunakanlah akun IP Address Premium.

Post a Comment for "Cara Mudah Menyembunyikan IP Address Android"