Rekening Ponsel Cimb Niaga Buat Kemudahan Transaksi Anda

Konten [Tampil]
Rekening ponsle cimb niaga
Pernahkah Kalian mempunyai sebuah rekening Bank,. Atau pernah membuat rekening bank dan digunakan untuk bertransaksi di mall, toko dan pasar terdekat kalian. Sesungguhnya rekening bank dapat memudahkan anda untuk mengelola keuangan dan menjalankan transaksi perbankan.

Nah kali ini pernahkah kalian mendengar apa itu rekening Ponsel, yang merupakan salah satu produk perbankan yang baru dan menjadi salah satu terobosan teknologi dalam pengelolaan bidang keuangan. Banyak orang yang masih belum mengenal sama sekali dengan sebuah produk rekening Ponsel ini.

Pada dasarnya produk rekening ponsel sebenarnya sangat berguna bagi masyarakat, terlebih jika masyarakat ingin melakukan transaksi secara cepat, maka rekening ponsel menjadi salah satu alat yang memang sangat membantu sekali.

Nah kali ini kita akan bahas Nih Rekening ponselnya cimb Niaga bagaimana cara menggunakannya dan membuat agar bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat.

Pengertian Rekening Ponsel


Sesuai dengan namanya, rekening ponsel adalah salah satu rekening yang menggunakan nomor ponsel sebagai salah satu identitas dalam melakukan transaksi keuangan. Peran rekening ponsel sangat mirip dengan penggunaan E money dan semacamnya, dimana rekening ponsel tersebut dapat diisi dengan sejumlah saldo dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

Rekening ponsel dibuat bertujuan untuk mendukung salah satu program bank yang ada di Indonesia, sehingga dapat mengurangi Jumlah uang fisik yang beredar di masyarakat, dengan saldo yang maksimal dalam rekening adalah Rp. 5000.000 

Produk ini merupakan salah satu produk baru di era modern sekarang ini, merupakan sebuah terobosan dalam bidang perbankan. Produk yang juga merupakan salah satu produk pertama di Asia, yaitu Cimb Niaga ,mengeluarkan rekening ponsel.

Prinsip dan tujuan dari adanya rekening ponsel ini sendiri adalah untuk membantu semua masyarakat Indonesia, bagaimana mereka bisa melakukan transaksi Non tunai , walaupun mereka tidak memiliki tabungan di bank. Produk yang memberikan kemudahan kepada penggunanya ini pun memiliki pelayanan yang cukup simpel, yaitu dengan nomor telepon atau nomor ponsel maka si pengguna sudah bisa melakukan transaksi keuangan, tanpa menggunakan nomor rekening dan tabungan pun bisa saja melakukan transaksi.

Selain itu semua nomor ponsel bisa didaftarkan untuk membuat salah satu rekening ponsel tersebut.  Tanpa peduli jenis dan merk nya apa, dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Anda hanya tinggal memasukkan Nomor ponsel yang sudah didaftarkan sebagai salah satu rekening ponsel dan pin anda di ATM atau tempat pembayaran Lainnya.

Setelah itu anda bisa mendapatkan pesan singkat ( SMS ) yang berisikan passcode atau Kode sandi sementara yang harus dimasukkan dan dikonfirmasi untuk melakukan transaksi, Bahkan Anda pun bisa melakukan transaksi rekening ponsel dengan hanya menggunakan SMS atau aplikasi android Go Mobile bagi pengguna smartphone.

Anda bisa melakukan pengiriman uang yang tidak memiliki rekening ponsel, caranya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal mengirimkan uang dengan memasukkan nomor Ponsel penerima dengan akun rekening ponsel anda. Lalu pihak Bank CIMB Niaga akan mengirimkan Notifikasi SMS Kepada penerima bahwa ia mendapatkan kiriman uang yang dapat diambil melalui ATM CIMB Niaga.

Lalu penerima hanya tinggal memasukkan nomor ponselnya, kemudian ia akan mendapatkan passcode untuk melakukan konfirmasi identitasnya melalui SMS, Jika sesuai maka uang pun dapat keluar dengan sejumlah yang dikirim. Namun perlu diingat bahwa transfer ini harus anda ambil dalam kurun waktu minimal 14 Hari, atau uangnya akan dikembalikan kepada si pengirim.


Cara membuat Rekening Ponsel CIMB NIAGA

limit CIMB NIAGA

Bukan hanya nasabah bank Cimb Niaga saja yang bisa menikmati segala fasilitas rekening ponsel ini, Semua orang tanpa harus berstatus sebagai nasabah pun bisa menikmati fasilitasnya. Bagi anda yang sudah terdaftar sebagai nasabah CIMB Niaga, anda sudah bisa langsung dapat memiliki dan menggunakan kartu rekening ponsel saat mengakses Go Mobile. Jika anda belum terdaftar di nasabah CIMB Niaga, maka anda harus mempersiapkan kartu identitas ( KTP/ SIM ) dan Nomor ponsel yang akan didaftarkan dan memenuhi syarat sebagai Berikut ;

  1. Satu nomor ponsel hanya berlaku untuk satu rekening, sehingga Anda dapat memiliki lebih dari satu Rekening Ponsel.*
  2. Registrasi di cabang CIMB Niaga terdekat dengan membawa identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor/KITAS)
  3. Registrasi melalui OCTO Mobile
  4. Buat User ID dan password (mBanking PIN) untuk transaksi.

Setelah itu anda bisa langsung datang ke Bank CIMB NIAGA terdekat untuk melakukan pendaftaran dan membuat salah satu rekening ponsel. Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar RP. 50.000 sebagai salah satu proses pendaftaran. Yang mana bisa anda abaikan jika anda pernah menerima transfer uang melalui rekening ponsel. Semua jenis Ponsel dan nomor Bisa digunakan Baik itu GSM atau CDMA, prabayar, maupun pascabayar. Pastikan juga anda masih memiliki pulsa di ponsel anda, karena berhubungan dengan pengiriman sms berisi passcode akan memotong sejumlah pulsa anda.

Untuk mengisi saldo Rekening Ponsel Bank CIMB NIAGA, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, Jika anda adalah nasabah CIMB NIAGA, maka anda harus melakukan top up atau pengisian melalui tabungan anda.

Bagi nasabah yang bukan CIMB Niaga, maka topup bisa dilakukan di teller bank CIMB NIAGA, atau minimarket seperti Indomaret dan alfamart. Anda pun bisa juga melakukan top up dengan meminta kepada teman yang memakai rekening ponsel untuk melakukan transfer sejumlah uang kepada rekening anda.

Kelebihan Rekening Ponsel


Banyak sekali keunggulan, jika anda menggunakan Rekening ponsel sebagai salah satu cara untuk menemani anda bertransaksi, di antaranya adalah ;

1. Bisa dijadikan pengganti Kartu ATM


Jika pada zaman dahulu anda melakukan transaksi menggunakan kartu ATM, atau melalui mesin ATM, dan kartu debit, maka dengan rekening ponsel CIMB NIAGA, anda hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang terdaftar. Bahkan anda bisa melakukan berbagai macam transaksi di ATM seperti halnya  saat menggunakan ATM, sehingga bisa melakukan tarik tunai dan transfer uang ke Orang Lain.

Untuk saat ini, ATM yang bisa melakukan transaksi rekening ponsel baru ATM atau CIMB Niaga, selain di ATM CIMB NIAGA , anda bisa juga mengambil uang menggunakan rekening ponsel di beberapa minimarket seperti indomaret dan alfamart. Bahkan Pihak CIMB NIAGA juga sudah mulai melakukan kerjasama dengan PT. POS indonesia sehingga rekening ponsel ini menjangkau lebih luas ke masyarakat.

2.PembayaraN Tagihan dan Belanja


Fitur yang bisa memudahkan anda untuk melakukan transaksi pembayaran dan belanja di mana saja yang anda inginkan, Anda bisa membayar tagihan rutin seperti listrik dan Air dengan menggunakan rekening ponsel.

Bahkan anda tidak harus ke ATM CIMB Niaga untuk melakukan transaksi itu, karena bisa dilakukan dengan SMS atau akses saja aplikasi Go Mobile. Cara pembayarannya kurang lebih pada saat anda mengakses menu pembayaran di ATM atau internet banking.

Bahkan anda pun bisa menggunakan rekening ponsel ini sebagai salah satu alat untuk melakukan pembelanjaan di berbagai merchant yang bekerjasama dengan CIMB NIAGA, Sama seperti transaksi lainnya, anda tinggal memberikan nomor ponsel yang terdaftar kepada kasir. Kemudian anda pun akan menerima passcode atau memberikan pin untuk mengkonfirmasi transaksi. Beberapa merchant yang bekerjasama dengan bank ini adalah Indomaret, alfamart, alfamidi, lawson, Breadtalk, jco dan masih banyak lagi lainnya.

3.Transaksi Tanpa Biaya dan Saldo Minimum


Dengan menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga, maka anda bisa melakukan transaksi tanpa mengeluarkan biaya tambahan dan tidak berlakunya saldo Minimum, jadi saldo anda bisa dihabiskan. Hal ini berarti anda bisa membayar tagihan atau  mengirimkan uang, tidak dikenakan lagi biaya administrasi, seperti halnya rekening bank biasa. Tidak adanya biaya transfer seperti yang terjadi saat anda melakukan transfer antar bank dengan menggunakan rekening bank.

Anda juga bisa menggunakan uang yang ada di dalam rekening ponsel tanpa harus memiliki sejumlah minimal saldo, tidak seperti rekening bank yang mengharuskan saldo minimal sebesar Rp 20.000 – Rp 100.000. Jadi uang yang dalam rekening anda bisa digunakan hingga mencapai saldo Rp.0. Dan yang terpenting meskipun saldo Rp.0, Rekening ponsel anda masih dapat digunakan dan tetap aktif tanpa adanya pembekuan rekening.

Itulah pembahasan mengenai kemudahan menggunakan rekening ponsel cimb niaga, jika anda ingin membuka rekening dan merasakan kemudahan dari rekening ponsel ini, maka silahkan untuk membuka rekening tersebut, karena bikin transaksi semakin nyaman dan bebas hambatan.

0 Response to "Rekening Ponsel Cimb Niaga Buat Kemudahan Transaksi Anda"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel