Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk digital Onboarding Untuk Mengatur Keuanganmu

Konten [Tampil]
produk digital ekonomi
Di era yang serba mewah dan serba modern ini memang seharusnya sudah kita merubah pola pikir kita dalam menginovasikan sesuatu yang berkaitan dengan keuangan kita sendiri, Kemunculan Teknologi digital Onboarding akan memberikan keringan kepada siapa saja yang ingin menyimpan uangnya pada sebuah aplikasi.

Nasabah akan  diberikan keringanan dan transfer yang serba cepat pada sebuah aplikasi keuangan tertentu, seperti halnya aplikasi berbasis keuangan dan investasi canggih. beberapa aplikasi ini  merupakan salah satu produk sistem  digital onboarding yang sudah 2 tahun lalu diluncurkan untuk melakukan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Luas.

Apa saja aplikasi onboarding tersebut, dan bagaimana sepak terjang penggunaan aplikasi keuangan tersebut di kalangan masyarakat lebih khusus Indonesia.

Aplikasi Cepat buka rekening keuangan secara Online


Beberapa aplikasi dibawah ini merupakan sebuah perangkat lunak yang bisa dibawa kemana saja dan belanja kapan saja dan bisa digenggam di tangan anda. sehingga memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi secara daring ( online ) tanpa harus mengeluarkan biaya pembayaran riil ( Pembayaran langsung ).

BTPN ( Jenius )


Salah satu pelopor digital pertama yang diperkenalkan kepada masyarakat indonesia adalah  hadirnya program BTPN, di pertengahan 2016 lalu, Produk digital onboarding mereka diluncurkan dengan nama jenius. Aplikasi Jenius merupakan sebuah program yang dirancang dan dikembangkan untuk masyarakat dalam mengatur keuangan dengan lebih mudah, cerdas dan aman. Transaksi digunakan dengan smartphone berbasis android atau IOS.

kartu Jenius memiliki beberapa fitur canggih di dalamnya di antaranya ada fitur send it, adalah salah satu fitur yang dimanfaatkan penggunanya untuk mengirim uang, baik ke rekening bank, nomor ponsel atau alamat Email. 

Fitur Pay Me, adalah untuk mengirim permintaan uang dan split bill, Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu tagihan dengan teman atau keluarga, Terobosan kartu jenius memang tak berhenti disitu saja, ada pula fitur dream saver yang berfungsi untuk mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara Otomatis.

Jadi secara tidak langsung, Program kartu jenius ini sendiri mengajarkan nasabahnya untuk menabung, bukan sekedar menggunakan produknya untuk keperluan Konsumtif belaka.

DBS Indonesia (Digibank)


Selanjutnya ada DBS indonesia yang mengeluarkan aplikasi digibank. Dengan mengeluarkan aplikasinya dan teknologi digital onboarding yang mumpuni. Para nasabah dari DBS dapat dengan bebas membuka rekening digibank dimanapun ia berada dan kapanpun ia harus mendatangi kantor cabang DBS.

Cukup anda dengan mengatur jadwal dengan agen digibank itu sendiri, untuk membantu anda dalam proses pembukaan rekening dengan menggunakan alat biometrik di tempat digibank secara langsung.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah nasabah digibank juga bisa memperoleh keuntungan dari konektivitas wilayah regional yang ditawarkan DBS. Hal ini termasuk tarik tunai di semua ATM DBS di singapura tanpa adanya biaya tambahan.

Commonwealth Bank (Tyme Digital)


Salah satu produk yang memiliki sistem digital onboarding adalah Commonwealth Bank. namanya di kenal dengan Tyme digital, Teknologi ini di bangun oleh Tyme, perusaaan startup di bidang fintech asal afrika selatan. Tyme diakuisisi sepenuhnya oleh Commonwealth Bank Of Australia pada awal tahun 2015, yang merupakan parent Company Bank Commonwealth Indonesia.

Tyme digital memiliki kemampuan layanan untuk menjamin setiap nasabahnya untuk membuka rekening dalam waktu 10 menit saja, anda cukup menyiapkan KTP, NPWP, dan smartphone yang aktif digunakan. setelah berhasil diproses, rekening anda langsung bisa di aktifkan dan kartu ATM atas rekening anda pun akan dikirim beberapa hari setelahnya.

Bukan hanya memiliki rekening, berbagai layanan yang berkaitan dengan perbankan ternyata bisa anda nikmati dengan adanya sistem digital onboarding ini, Misalnya KTA, Produk reksa dana, Asuransi, KPR, dan pinjaman SME. Bahkan layanan lainnya bisa anda temukan di sini.

Bank Bukopin ( Wokee )


Bank Bukopin baru - baru ini meluncurkan yang namanamnya Wokee, merupakan salah satu produk digital onboarding yang tak kalah praktis dengan aplikasi lainnya, dalam bidang keuangan. Wookee memberikan pelayanan kepada nasabah untuk tidak perlu lagi membawa kartu ATM kemana-mana alias cardless. Sebab Meskipun tanpa kartu ATM, anda tetap bisa melakukan penarikan tunai dan belanja Merchant-Merchant yang memiliki media pay by Qr Code dan semacamnya, Mudah Bukan.

Selain mendapatkan kemudahan tersebut, banyak fitur - fitur wokee yang bisa anda nikmati, Mulai dari payment and purchase yang dilakukan untuk melakukan transaksi PLN atau pulsa seluler, Split Interest yang bisa memungkinkan nasabah memisah antara saldo dan tabungan bunga, serta layanan send money antar rekening wokee dan fitur lain-lain yang lebih variatif lainnya.

Bank BCA ( BCA Mobile )


Bank BCA sendiri mengeluarkan sistem pelayanan online dengan menerbitkan aplikasi BCA Mobile, dalam aplikasi bca mobile, nasabah jauh lebih mudah ketika ingin melakukan pembukaan rekening atau tabungan, dengan mengikuti syarat yang ada, seperti Lampirkan KTP, Foto diri dan semacamnya maka nasabah sudah bisa memiliki rekening simple.

Dalam aplikasi onboarding BCA Mobile banyak terdapat fitur menarik, diantaranya trik tunai tanpa harus menginput data di mesin atm lagi, menabung tanpa harus ke kantor layanan utama, dan kecepatan transfer yang sudah banyak di akui masyarakat indonesia. Bahkan sistem BCA Mobile lebih menjamin keamanan nasabah dan jarang kena hacking.

Dengan dikeluarkannya produk digital Onboarding ini, maka harapan para pemilik usaha sudah pasti semua nasabah bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin walaupun kebanyakannya target pasar merupakan golongan kaum millinel, namun tidak ada salahnya untuk diperkenalkan kepada golongan orang tua, semakin banyak orang yang menggunakan sistem digital onboarding, kemudahan bertransaksi akan semakin mudah didapatkan.

Post a Comment for "Produk digital Onboarding Untuk Mengatur Keuanganmu"