Kumpulan Teknik Pencarian Yang Bisa Anda Gunakan di Google

Konten [Tampil]
pencarian simbol di Google
Banyak orang yang tidak mengetahui fitur dari pencarian Google, yang pada dasarnya memiliki berbagai macam fitur dan keunikan tersendiri, terlebih Jika anda mengetikkan sesuatu di Google maka anda akan menemukan berbagai bentuk pencarian yang sudah disediakan oleh Google itu sendiri.

Namun Tahukah anda Jika Google memiliki fitur tersendiri dalam menemukan berbagai macam pencarian di sana, dan fitur - fitur itu sendiri dan terlebih di Google akan memanjakan penggunanya dengan fitur search engine yang sangat beragam, bahkan anda bisa memainkan fitur itu sendiri dengan mudahnya.

Kemudahan dalam melakukan pencarian ini bisa anda lakukan dengan melakukan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan memberikan perintah di search engine itu sendiri, seperti apakah perintah - perintah itu dan bagaimanakan cara melakukannya, kami dari team manyasah ilmu akan memberikan Alasannya kepada kalian, sehingga anda.

Bahkan di Internet Itu sendiri bisa mencari  berbagai macam artikel dengan tanda-tanda atau simbol tersendiri di Google.

Teknik Mencari Menggunakan Simbol di Internet

Ada beberapa teknik pencarian menggunakan simbol-simbol tersendiri di Google anda bisa menggunakan simbol atau tanda beriut ini

Tanda Minus

Tanda Minus ( - ) tanda minus merupakan salah satu tanda yang memiliki arti penting di pencarian, bahkan di dunia Internet sekalipun, tanda minus ini akan membantu kita menemukan informasi yang berbeda-beda di setiap jenjangnya, Misalnya kita akan menemukan kata jeans di google pencarian, maka anda akan menemukan sendiri spekasi jeans itu sendiri di pencarian tersebut.

Kita akan menerapkan tanda Minus ( - ) di belakang frase atau kata yang kita cari, tanda minus itu sendiri diikuti bidang yang akan kita cari, misalnya mencari fashion, sport, dan sebagainya. Maka anda akan menemukan spesi yang mengejutkan di pencarian.

Pakai Kata " OR ".

Bila anda menemukan, dan ingin mencari informasi yang lebih spesifik, dan anda belum yakin dengan hasil pencarian yang anda inginkan,maka anda bisa menggunakan simbol or di Google pencarian. cara ini bisa menjadikan pencarian menjadi sempit, informasi dengan kata lebih spesifik menjadikan pencarian anda lebih bermakna. Bisa anda coba untuk diterapkannya di fitur pencarian anda sendiri.

Nah jika anda penasaran maka anda bisa langsung menggunakan fitur ini di situs pencarian anda, bahkan siapa tahu dengn fitur ini anda bisa menemukan berbagai macam informasi yang belum anda temukan sebelumnya.

Gunakan Simbol "asterisk"

Simbol "asterisk" atau * dapat berguna untuk menggantikan kata atau Frasa yang terlupa, google secara otomatis akan mencari paduan kata yang tepat dan menggantikan kata atau frasa yang terlupa, Google secara otomatis akan mencarikan paduan kata yang relevan, sehingga anda tidak perlu repot lagi dalam mencari padanan kata.

Tambahkan Related Untuk Mencari Situs yang Mirip

bila anda ingin mencari informasi pembanding menggunakan kata " related" Google akan mengumpulkan situs web sejenis sebagai informasi tambahan, bahkan dengan cara itu maka kamu bisa membaca-baca situs sejenis tersebut sebagai salah satu referensi buat kalian sendiri.

Dengan fitur related maka situs situs yang akan menampilkan KW atau pembahasan sejenis bermunculan ke permukaan, sehingga anda bisa mencari informasi yang relevan dengan situs - situs tersebut bahkan anda dapat keuntungan dengan fitur ini, pencarian anda lebih spesifik.

Tanda petik untuk melakukan pencarian sejenis (" Keyword " )

Dengan penggunaan tanda petik ini maka anda akan menjadikan pencarian lebih sejenis dan lebih spesifik lagi, sehingga  anda akan menemukan jenis pencarian yang lebih bagus lagi. anda bisa menggunakan tanda petik ini di beranda Google, baik menggunakan pc atau handphone android anda, bahkan dengan kata lain penggunaan tanda petik ini pun memberikan manfaat yang lebih buat anda sendiri.

Tambahkan .Doc di belakang Keyword

Tanda atau menambahkan kata doc di belakang keyword utama merupakan cara mencari lebih banyak dokumen di dalam google, sehingga ketika keyword itu di ketik maka pencarian yang akan muncul hanya berbentuk doc saja, atau dokumen saja, kebanyakannya fitur ini digunakan oleh mahasiswa untuk mencari dokumen dan referensi pembahasan materinya sendiri.

Tambahkan .XlS di belakang keyword

Penambahan format xls di belakang keyword pencarian akan memudahkan anda untuk mencari file excel di internet, penambahan format ini akan membantu anda dalam menemukan file excel dan sejenisnya, sehingga anda yang ingin mencari file excel maka tambahkanlah format .xls di belakang keyword pencarian. sehingga anda akan dengan mudahnya menemukan file tersebut.

Itulah beberapa fitur yang bisa anda gunakan di internet dalam melakukan pencarian atau search engine di google, dengan berbagai macam simbol dan kemudahan ini maka anda bisa mengenali lebih dalam konten yang anda cari, bahkan berbagai macam relevansi situs dan materi bisa anda dapatkan dengan berbagai macam fitur tersebut. fitur yang dapat memudahkan anda dalam menemukan dan mencari berbagai macam yang anda perlukan di dunia internet.

0 Response to "Kumpulan Teknik Pencarian Yang Bisa Anda Gunakan di Google"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel