Makanan Ini Jika Dikonsumsi di Malam hari Bisa Menyebabkan Kanker

via Alternative Health Science News
                                   
Kadang-kadang malam-malam suka merasa lapar sehingga bawaannya pengen ngemil, ditambah jika
dimalam hari kalian sedang belajar atau mengerjakan tugas yang penting. namun begitu, kalian perlu mewaspadai beberapa makanan berikut ini ya

1. Jahe

via Power of Positivity

Pagi-pagi minum jahe fungsinya untuk melancarkan peredaran darah dan pencernaan membantu meredakan stress, merangsang lambung,dan berefek sebagai antibakteri.

Namun, banyak yang tidak tahu bahwa jika jahe dikonsumsi pada malam hari bisa menjadi racun untuk tubuh. jahe itu sifatnya panas, sehingga akan memicu panas dalam, dan tidak baik bagi kesehatan, karena itu hindari makan jahe di pagi hari.

2. Makanan Berminyak

via Tirto.ID

Hindari makanan yang digoreng dan makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi pada malam hari. makanan berminyak akan membuat kamu lemas di pagi hari karena makanan-makanan ini meningkatkan beban kerja usus, lambung, hati, kandung empedu, dan pankreas,  merangsang pusat saraf dan dapat mempengaruhi kualitas tidur.

Dan bagi mereka yang termasuk dalam tiga tinggi (tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi) sebaiknya dikurangi dan kontrol secara ketat terhadap jenis makanan-makanan ini.

3. Makanan yang Memicu Perut Kembung

via Stuff.co.nz

Beberapa makanan dapat menghasilkan sejumlah besar gas dalam proses pencernaan, sehingga menyebabkan perut kembung, misalnya pisang, jagung, kacang-kacangan dan sebagainya. Rasa kembung yang berlebihan tidak hanya membuat perut terasa tidak nyaman, tetapi juga memengaruhi tidur. Karena itu, sebaiknya hindari makanan seperti ini pada malam hari.

4. Makanan Berkalsium Tinggi

via Martha Stewart

Makan malam tidak baik mengkonsumsi makanan tinggi kalsium, seperti udang, ikan, dan sejenisnya. karena organ tubuh dalam keadaan istirahat pada malam hari, sehingga dapat membuat kalsium menumpuk di dalam saluran kemih dan ginjal setelah proses penguraian, akibatnya bisa memicu pembentukan batu ginjal atau sejenisnya.

5. Susu

via Down To Earth

Ada yang bilang minum susu pada malam hari dapat membantu kualitas tidur pada malam hari dapat membantu kualitas tidur pada malam hari. tapi sebenarnya minum susu pada malam hari tidak bagus karena susu juga salah satu sarana alergi. maka minum susu tengah malam juga dapat mengganggu pencernaan.

6. Makanan Manis

via vimfitness.com

Makan makanan manis setelah makan malam itu terasa lebih lengkap rasanya. namun, makanan yang terlalu manis, apalagi pada malam hari dapat mengganggu pencernaan.

Kadar gula pada makanan manis tidak mudah dicerna pada saat istirahat, karena itu dapat berubah menjadi lemak, dan lama kelamaan ada kemungkinan timbulnya penyakit kardiosvaskular. sebagai gantinya, makan saja buah-buahan atau sereal saja.


sumber sehatreceh

0 Response to "Makanan Ini Jika Dikonsumsi di Malam hari Bisa Menyebabkan Kanker"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel