Cara Menulis Arab di Word Menggunakan Windows 10

Cara Menulis Arab di Word Menggunakan Windows 10
Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang, apalagi menuliskan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, Bahasa arab sering di pakai untuk membuat berbagai macam doa-doa harian di kehidupan sehari-hari, kadang bahasa arab di gunakan di setiap sekolah.

Namun kendala penulisan bahasa arab di Microsoft Word ketidakmampuan seseorang dalam mengoperasikan word di Windows 10. Berbeda dengan Versi sebelumnya windows 10 memberikan tampilan yang lebih elegan serta penggunaannya yang sangat mudah, hampir semua orang memahaminya, dan hanya segelintir orang yang belum paham mengenai sistem program Windows 10.

Menulis alquran pada Ms.Word bisa menggunakan huruf arab ini, dan hanya orang yang faham akan tanda baca alqur'an yang boleh menuliskan dan mengetiknnya, jangan sekali kali kita mengikut campurinya.

Cara Biar Bisa Menulis Menggunakan Bahasa Arab di Word

Untuk bisa menulis arab, kamu perlu mengatur settingan pada microsoft word, mencari huruf arab yang telah tersembunyi di microsof word dan windows 10 kamu.Untuk bisa menulis arab perlu kamu perhatikan toturial berikut ini;

1.Yang pertama kalian buka microsoft Word 2010 atau 2013, buka saja dan tunggu sampai selesai, apabila terbuka sekarang lanjut ke langkah eksekusi berikutnya yaitu proses pengetikan menggunakan Huruf arab.

2.Yang ke dua kalian harus mencari pengaturan untuk mengubah huruf english ke arab,silahkan lihat di pojok kanan pada aplikasi Microsoft word kalian dilihat dan di tengok yah sobat.

3.Kemudian ganti bahasanya menjadi (Arabic Saudia)


setelah kalian lakukan steep dan cara-cara di atas kalian bisa menulis arab di word dengan baik, hanya saja penulisan antara leptop satu dengan leptop yang lain itu berbeda letak huruf arabnya sehingga kalian memerlukan stiker arab atau stiker keyboard arab yang cocok dengan tipe leptop atau pc kalian, stiker huruf arab bisa memudahkan untuk melakukan pengetikan bahasa arab di leptop.
keyboard arab png

Cara menambah Bahasa Jika Tak Ada Huruf Arabic

Lalu jika huruf arabic di leptop dan word pojok kanan tidak ada, bagaimana solusinya, sekarang coba kalian perhatikan beberapa Toturial berikut ini, dimana toturial singkat ini akan memperlihatkan bagaimana caranya untuk menambah Huruf arabic di leptop dan Komputer kalian melalui Program yang sudah di sediakan oleh Windows.

1.Masuk ke Languange Preferences dan akan muncul tampilan yang akan di arahkan pada pengaturan huruf.
pilih languange

2.Lalu setelah itu masuk ke add languange, semua ini berfungsi untuk menambahkan beberapa font atau huruf di dalam word dan pc kita.
add languange
3.Pilih Bahasa yang kalian inginkan, dan selamat mengetik menggunkan bahasa dan huruf yang berbeda - beda.
Languange yang kalian mau
Mengetik di microfoft word bukan hanya sekedar mengerjakan tugas, kuliah atau kantoran namun di word juga bisa menuangkan karya-karya seni kita sebagai aspirasi dan rasa yang terpendam, selamat mencoba dan mengetik.

0 Response to "Cara Menulis Arab di Word Menggunakan Windows 10"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel