Tips Cara Cepat Tidur di Malam Hari

via nicoleban.com


Sahabat Manyasah Ilmu, Pasti kadang kalian merasa sangat sulit tidur di malam hari walau badan sangat lelah, untuk itu kalian bisa mencoba tips berikut ini:

1. Tidurlah di malam hari

Matikan semua lampu satu jam sebelum tidur termasuk lampu di kepala ranjang, lampu kecil, dan lampu kamar. Cahaya sekecil apapun (bukan hanya dari lampu di layar perangkat elektronik) bisa menstimulasi otak sehingga pikiran yang mengatakan bahwa saat ini belum saatnya tidur.

2. Atur suhu ruangan agar tetap sejuk.

Anda akan lebih mudah tertidur jika suhu tubuh sedikit lebih rendah dari suhu tubuh yang normal. Jadi turunkan suhu udara di dalam kamar antara 15 derajat celcius sampa 21 derajat celcius agar terasa sejuk, tetapi jangan terlalu endah sampai anda gemetar kedinginan.

3. Aturlah letak bantal kepala agar postur tubub anda lurus.

Posisi tidur yang ideal adalah ketika leher dan pinggul membentuk garis lurus. Leakkan bantal di antara kedua lutut agar pinggul berada dalam posisi netral. Jika anda merasa kurang nyaman dan tubuh anda tidak luus apabila tidur menggunakan bantal dan sarung bantal yang sudah ada, gantilah dengan yang baru.

4. Gunakan mesin derau putih

Anda akan sulit tertidur jika tinggal di tepi jalan yang ramai atau masih mendengar suuara bising saat ingin tidur malam. Untuk mengatasinya, putarlah derau putih atau rekaman suara alam, misalnya deburan ombak atau suara ikan paus punggung bungkuk.

5. Belilah kasur atau seprai baru

Kondisi tempat tidur mungkin membuat anda sulit tidur. Jika kasur yang anda gunakan terlalu keras, semakin tipis, atau tidak rata, ganti dengan baru atau alasi kasur dengan matras karet busa. Jika anda menggunakan seprai atau selimut yang kasar atau tidak nyaman, belilah yang terasa lembut di kulit

sumber storysehat

0 Response to "Tips Cara Cepat Tidur di Malam Hari"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel