Biodata Lengkap Ira Koesno Cek disini

Biodata Lengkap Ira Koesno Cek disini
Wanita kelahiran jakarta, 30 November 1969 ini mencuat ketika dirinya mempimpin debat Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 dan tahun 2019, Moderator sekaligus penulis ini memiliki ciri khas tersendiri dalam memimpin debat maupun pembicaraan bersama orang lain.

Ira Koesno nama akrab panggilannya, dari nama panjangnya Dwi Novirarti Martoatmodjo.biasa di panggil mba Ira atau orang - orang memanggilnya "Ira" saja. merupakan anak dari pasangan Koesno Martoatmodjo dan Sri Utami.

Ira Koesno kuliah di salah satu Universitas ternama di indonesia, tepatnya di Universitas Indonesia mengambil sebuah jurusan yang hampir tak sejalan dengan Kepribadian seorang Ira Koesno, seorang akuntan lulusan dari sebuah jurusan Fakutlas Ekonomi Universitas Indonesia.

Ira Koesno sempat bekerja sebagai seorang akuntan di salah satu perusahaan ternama, Auditor KPMG Hanadi Sujandro selang setahun bekerja ia memilih banting stir di usianya yang masih muda, Ira beralih profesi menjadi seorang wartawan pada usia 26 tahun.

Sebagai seorang jurnalis Ira Koesno telah meliput berbagai macam peristiwa, baik yang biasa maupun peristiwa yang luar biasa, seorang Ira Koesno pernah terjun langsung untuk meliput peristiwa darurat Militer di Aceh.

Ira Koesno seorang Wanita Cerdas

Siapa yang tak kenal dengan Ira Koesno, seorang wanita cerdas sekaligus jurnalis di salah satu televisi milik swasta, pernah menjabat sebagai seorang wartawan di perusahaan pertelivisian milik SCTV. Ira Koesno  merupakan seorang wanita yang cerdas dalam menyampaikan wawancara dengan narasumbernya, termasuk orang yang berani mengungkap fakta-fakta kepada narasumbernya, siapa saja yang akan di wawancarainya ia lontarkan dengan pertanyaan-pertanyaan secara lugas, tegas dan cerdas.

Selalu dipilih menjadi Moderator debat Pilpres

Setelah hampir 7 tahun bekerja sebagai jurnalis di SCTV, Ira Koesno akhirnya memutuskan untuk mundur sejenak dari dunia pertelivisian mungkin dia ingin istirahat,atau kurangnya tantangan.ia pun memulai sebuah usaha baru yang ia rintis dengan sendirinya, usahanya bernama Ira Koesno Production (IKPRo).

Setelah beberapa lama mendirikan usaha baru, pada tahun 2004 ia diminta oleh Komisi pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi moderator dalam "Debat Presiden 2004"tawaran itu pun ia sambut dengan gayanya yang khas, memberikan ketegangan dan selalu memberikan ketegasan pada saat bertanya  kepada calon presiden saat itu.

Tahun demi tahun telah berganti pada pemilu 2014 Ira koesno diminta lagi untuk menjadi salah satu moderator debat Calon presiden 2014, saat itu ira kelihatan sangat energik dan penuh pesona, memberikan ketegasan dan ketegangan kepada siapa saja yang di tanyainya, termasuk calon Presiden sekalipun.

Tahun 2019 kembali Ira Koesno di pilih menjadi seorang Moderator di debat Presiden 2019, kali ini ira tetap memberikan gaya yang khas dan tegas , wanita cerdas ini mampu mengatur debat dengan baik dan mampu memukau penonton.

Rajin Perawatan tips awet muda ala Ira

Ira Koesno tetap terlihat awet muda walaupun umurnya sudah menginjak 40 tahunan, kebiasaannya berolahraga dan makan-makanan sehat adalah kunci dari daya tahan tubuh dan kesehatannya, perawatan kulit serta memakan makanan yang bergizi sudah biasa di amalkan Oleh seorang Ira.

Biografi lengkap Ira Koesno

Nama Lengkap      : Dwi Novirarti Martoatmodjo
lahir                      : 30 Nopember 1969 di jakarta
Kebangsaan                 : Indonesia
Pekerjaan                     : Jurnalis
Status                           : Lajang / Belum Menikah

KELUARGA
Orang Tua                    : Koesno Martoatmodjo dan Sri Utami

PENDIDIKAN
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Master of Arts Film dan Produksi Televisi, Universitas Bristol, Inggris (2000)
Master of Arts Jurnalistik Internasional, Universitas Westminster, London, Inggris (2001)

KARIER
Akuntan di Auditor KPMG Hanadi Sujandro (1995)
Jurnalis dan Announcer di SCTV (1996-2003)
Direktur Ira Koesno Communications (2004-Sekarang)
Presenter “Satu Jam Lebih Dekat” tvOne (2010)
Moderator “Satu Meja” Kompas TV, -2016

0 Response to "Biodata Lengkap Ira Koesno Cek disini"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel