Bakar Lemak Perut Dengan Empat Makanan Ini

via Starberita.com

Perut buncit memang menjadi musuh yang tidak terelakkan dalam urusan penampilan dan kesehatan. Siapa sih yang pengen perutnya buncit? Makanya selain latihan perut dan berolahraga teratur, alangkah  baiknya kalian juga mengasup empat makanan berikut ini agar pembakaran lemat perut lebih cepat hasilnya.

1. Tempe

via Haibunda

Kalian tidak akan merasa kesusahan mendapatkan tempe, soalnya kan tempe ada di mana-mana dengan harga yang murah namun tetap kaya gizi dan protein. Mengutip  artikel terbitan laman GoodHousekeeping, tempe dan segala produk olahan yang difermentasi lainnya mengandung probiotik alias bakteri baik yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi organ pencernaan, dan mengatasi perut kembung.
Kalian bisa dengan mudah menemukan resep makanan berbahan dasar tempe, akan tetaapi tempe jangan di masak dengan digoreng apalagi pakai kuah santan, malah tambah buncit nanti.

2. Telur

via pexels.com

Telur juga bukanlah bahan yang sulit ditemukan dimana-mana, dari warung sembako sampai supermarket pasti menjual telur dengan kualitas dan jenis yang berbeda-beda.  Telur dikenal dengan makanan yang kaya sekali akan protein. Protein dipercaya membantu membakar lemak, terutama lemak di dalam perut yang menyebabkan perut buncit.
Kalian bisa memulai dengan sarapaan telur rebus (ingat, jangan digoreng), namun disarankan konsumsi lebih banyak putih telur karena kuning telur tinggi kolesterol juga.

3. Sayuran Hijau

via Balance by bistroMD Blog

Jangan hanya fokus mengkonsumsi protein saja, vitamin dan serat juga amat penting untung di konsumsi. Salah satunya adalah mengkonsumsi sayuran hijau, seperti sawi, kangkung brokoli, dan kale. Sayuran hijau terbukti membakar kelebihan lemak di perut karena sayuran hijau mengandung Omega3 yang sangat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan dan metabolisme, serta sayuran hijau juga tinggi akan kandungan potassium yang bisa menetralisir kadar garam dalam tubuh dimana kadar garam yang tinggi bisa mengikat air yang mengakibatkan perut buncit.

4. Pisang

via Consumer Reports

Pisang nyaris bisa ditemukan di toko buah manapun di negara ini. Siapa sangka, selain dapat meningkatkan energi, pisang juga kaya akan zat potassium dan magnesium, serta  pisang juga bisa memicu pertumbuhan bakteri baik di dalam tubuh yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Sebaiknya konsumsi pisang dalam keadaan segar tanpa diolah terlebih dahulu ya!

Yang perlu diingat, jangan hanya berpatok memakan temppe, telur, sayuran hijau, dan pisang semata agar pembakaran lemak perut berjalan baik, agar maksimal juga dibantu dengan pola makan yang baik, pola hidup yang baik, tidur cukup, dan minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Salam sehat ^^

Sumber:
dokterpedia.net

0 Response to "Bakar Lemak Perut Dengan Empat Makanan Ini"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel