Asupan Gizi Yang diPerlukan Saat Masa- Masa Kehamilan


Hamil merupakan salah satu cara untuk memperoleh keturunan di dunia ini, banyak perempuan yang hamil setelah menikah dan sudah berikatan resmi, Mempunyai anak merupakan dambaan bagi setiap orang dewasa yang sudah menikah dan orang tua  yang pengen menimang cucu dari anaknya.Namun seringkali setelah masa kehamilan banyak ibu muda yang tak memperhatikan kandungan dan kondisi kehamilannya sehingga anak yang di kandunya di dalam perut setelah terahir mengalami penurunan kesehatan atau lemah bayinya. Nah maka dari itu perlu kita perhatikan pada saat masa usia kehamilan kesehatan ibu dan anak perlu kita jaga.

Asupan Gizi dan kesehatan sang bunda pada saat usia kehamilan sangatlah penting dan perlu perhatian lebih ektra lagi terlebih asupan gizi buat ibu hamil sangatlah penting banget lho di perhatikan, nutrisi sang bunda serta merta di samping makanan dan nutrisi nya penjagaan pada kehamilan pada tri semester pertama sangatlah penting di perhatikan sepenuhnya oleh ibu maupun suaminya.

Tanda Ibu Mengalami  kehamilan

Kehamilan tak serta merta terjadi secara langsung. Pada saat ibu menegalami kehamilan di pastikan sebelum hamil itu terjadi ada tanda-tanda khusus nya lho, ada beberapa tanda yang kemungkinan terjadi pada saat masa kehamilan atau sang ibu mengalami kehamilan, semisal terjadi perubahan bentuk pada payudara, sering kencing dan buang air kecil, lelah dan ngantuk berlebih, sering muntah dan pusing benget kepala perut sering mual. Tanda - tanda tersebut dapat menjadi patokan awal masa kehamilan lho, apabila tanda tersebut terjadi dan di kasih antangin Ga mau sembuh-sembuh juga, ada baiknya sang ibu di bawa ke dokter untuk di periksa, siapa tau mengandung atau mengalami masa-masa kehamilan lho.

Vitamin yang di perlukan  untuk ibu hamil

Vitamin , memang benar sekali ibu hamil membutuhkan vitamin pada saat masa- masa kehamilannya lho, vitamin untuk ibu hamil berguna untuk menjaga kesehatan ibu dan kandungan di dalam nya, vitamin yang di perlukan meliputi, Vitamin C, Vitamin C mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas Vitamin C ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh buat ibu hamil vitamin ini sangat baik  di konsumsi untuk ibu hamil, vitamin yang berasal dari buah -buahan Jeruk dan lain sebagainya mengandung vutamin C lho. Kerena kebutuhan Zat besi meningkat maka mengkonsumsi buah yang mengandung Vitamin C sangat baik lho buat kesehatan Ibu.

Vitamin D, membantu mendorong pertumbuhan tulang di dalam janin, mengonsumsi Vitamin D sangatlah baik bagi ibu yang mengalami  masa kehamilan, terbentuknya tulang-tulang sang janin akan semakin membaik ketika sang ibu mengonsumsi Vitamin D hal ini di karenakan Vitamin D memang berfungsi untuk memperkuat pembentukan tulang dan menjaga tulang ibu tetap sehat dalam menopang sang janin.

Vitamin D dapat di temukan di makanan dan sinar matahari pagi. Di makanan di temukan pada ikan sarden, telur tuna serta daging merah lho, silahkan ibu yang hamil mengkonsumsi makanan ini agar kandungan dan kondisi kesehatan ibu membaik lho.

Vitamin A Merupakan vitamin yang berfungsi untuk membantu perkembangan penglihatan janin, vitamin A juga membantu menjaga kesehatan ibu pada masa kehamilan, Vitamin A dapat di temukan pada makanan yang banyak mengandung Vitamin A, seperti tomat, wortel , paprika Merah dan Ubi.Kebutuhan Vitamin A paa saat kehamilan sangatlah banyak sehingga Vitamin A sangat di perlukan pada saat ibu mengalami Kehamilan lho.

Tanda kehamilan ibu  sehat

Kehamilan yang sehat sangat lah di idam-idamkan bagi sang bunda, tanda tanda kehamilan sehat itu ada  di antaranya adanya mual dan muntah pada saat hamil, sensitif terhadap makanan dan bau - bauan, seing buang air kecil, nyeri pada payudara pada saat kehamilan  menlanda, mudah lelah ketika melakukan aktivitas maupun tidak beraktivitas, adanya gerakan janin, serta adanya perubahan emosi yang terjadi pada ibu hamil. Tanda - Tanda kehamilan ini merupakan tanda yang nyata dan perlu di perhatikan lho apabila tanda - tanda di atas tak muncul pada saat kehamilan maka segra perikasakan kandungan mu ke dokter untuk di tindak lanjuti.

Nutrisi Ibu Hamil

Ibu Hamil sangatlah memerlukan Nutrisi terutama untuk menjaga kandungannya agar tetap sehat, Nutrisi ibu hamit terdiri dari Protein, Karbohidrat, kalsium, Folat, Zat besi.

Protein yang di perlukan pada masa-masa kehamilan itu sangatlah penting  dan memang sangat di perlukan sekali mengingat ibu hamil itu perlu asupan energi dan protein yang lebih, protein akan membantu memberikan nutrisi yang lebih pada ibu hamil lho,protein di dapatkan pada ikan  dan sayur sayuran atau bisa juga di dapatkan pada daging merah lho.

Karbohodrat , berfungsi untuk memberikan asupan tenaga lebih pada ibu hamil, sebagaimana yang di jelaskan di atas jika ibu hamil itu memerlukan energi dan tenaga yang lebih daripada masa sebelum hamil maka karbohidrat yang di dapatkan dari mengkonsumsi Nasi dan makanan lainnya akan langsung di serap ibu untuk menambah daya energi pada tubuhnya.

demikian ulasan mengenai Asupan Gizi Yang di Perlukan Saat Masa- Masa Kehamilan   lain kali manyasah ilmu akan mengulas materi yang lain lho salam membaca.

0 Response to "Asupan Gizi Yang diPerlukan Saat Masa- Masa Kehamilan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel