8 Pelajaran Berharga bagi Kamu Yang Sedang Kehilangan Cinta

Kesedihan sering melanda bagi orang yang kehilangan, apapun jenis kehilangan pasti ada kesedihan dan kedukaan yang bakal menyelimuti hatinya, begitupun dengan orang yang kehilangan cintanya pasti sedih banget apalagi orang yang dicintainya itu merupakan orang yang baik dan orang yang diharapkannya sebagai pendamping hidupnya duh pasti sedih bila kehilangan seseorang.

Hal yang paling menyakitkan ketika kamu kehilangan seseorang, kadang kehilangan cinta dapat membuat orang patah hati dan merasakan sakit yang mendalam, beberapa orang bahkan ada yang sangat patah hati lalu berlalu putus asa dalam menjalani kehidupan ketika ia merasa kehilangan cinta, padahal perbuatan ini perbuatan yang salah.

Kehilangan orang yang kita cintai bisa di jadikan pelajaran positif dalam proses menghadapi kehidupan, meskipun terasa berat dan banyak orang yang belum siap kehilangan, namun apa salahnya belajar dari setiap kejadian yang terjadi menimpa kita .
kehilangan yang sebenarnya dapat mengajarkan kita tantang arti bagaimana menjalani kehidupan, kamu bisa mempelajari berbagai macam alur kehidupan ketika kamu merasa kehilangan cinta , kehilangan ornag yang kamu cintai jadikan pelajaran yang berharga buat kamu jangan galau ataupun putus asa dalam menjalani kehidupan.

8 Hal yang dapat Kamu Pelajari Ketika Kamu Merasa Kehilangan Cinta


1.Pelajaran Berharga Kamu Nyadar Jika Hidup ini Terlalu Pendek

Pernahkan kamu berpikir bahwa kehidupan di dunia ini terlalu pendek buat kamu , banyak kehidupan dan kematian yang silih berganti. Salah satu faktor kehilangan cinta adalah meninggalnya orang yang kita sayangi dan cintai  sebagai pendamping hidup kita di dunia ini, Lalu kamu ambil pelajaran di sisi lain jika kehidupan ini terlalu pendek dan kamu akan selalu berusaha memperbaiki keadaan diri kamu, sikap kamu dan ibadah kamu, kamu juga tak mau membuang - buang waktumu untuk mengejar hal yang tidak bermanfaat. Kamu akan selalu membangun hal-hal positif untuk bekal kamu menghadapi kehidupan yang akan datang di dunia akherat , karena kamu tau dengan mengejar akherat kamu bisa mendapatkan orang yang kamu cintai kembali di satu alam yang sama.

2.Kehidupan terus Berjalan Namun jangan Mudah Putus Asa Karena Kehilangan cinta

Mungkin rasa sakit akan terus terasa ketika waktu semakin berjalan kedepan atau terasa mundur ke belakang, rasa sakit kehilangan orang yang kita cintai serasa tak pernah berakhir , terkadang kamu ingin dunia ini berhenti berputar, dan memutar waktu kembali ketika kamu bersama orang yang kamu cintai.

Ketahuilah sobat biarlah yang berlalu tetap berlalu, kamu kembali beraktivitas seperti biasa dan berusahalah menerima kenyataan, perlahan-lahan kamu akan menyadari bahwa kehidupan ini terus berjalan dan dunia ini terus berubah seiring waktu, jika kamu masih tenggelam dalam duka dan kesedihan kamu akan sulit menerima situasi terbaru yang banyak terjadi di sekitar kamu.

Di tengah kesedihan kamu akan belajar untuk mengendalikan emosi kamu dan mengarahkan emosi kamu agar bersifat positif, kamu menggapai harapan baru lagi dan tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan kamu.

3.Kamu Belajar Tentang seberapa Kuat kamu sebenarnya dalam menghadapi masalah ini

Sulit untuk bangkit dari keadaan jika orang yang kamu cintai menghilang, seketika itu kamu merasakan jika kamu tak memiliki dunia lagi dan langit serasa sedang runtuh menimpa kamu, sebegitu dalam kesedihan yang kamu alami ketika kamu merasakan kehilangan orang yang kamu cintai, bagaimanapun keadaanmu bangkitlah, kamu masih bisa bangun setiap hari dan kamu menyadari akan kekuatan kamu dalam menjalani kehidupan sedang di uji.

Ketika kamu menyadari akan hal itu maka kamu akan berusaha bangkit dan bersemangat lagi dalam menjalani kehidupan kamu, kehilangan orang yang dicintai dapat membantu kamu menemukan kekuatan, dan kekuatan batin kamu. Meskipun masih ada kesedihan yang mendalam, namun kehilangan akan mengajarkan kamu dalam menemukan perjalanan hidup kamu yang sebenarnya dalam hak Positif.Kamu akan berfokos pada perbaikan diri kamu untuk menjadi lebih baik lagi.

4.Kamu Berusaha Membuat Perubahan kecil dalam Hidupmu

Kamu sedang mengalami krisis Kebingungan ketika kamu kehilangan orang yang kamu cintai, ketika kamu mulai bertanya tanya bagaimana kepedulian kamu terhadap dunia ini, kamu akan sadar jika kamu perlu mengejar kata hati kamu untuk merubah kehidupan kamu menjadi lebih baik lagi, kamu memutuskan untuk membuat perubahan kecil agar hidup kamu menjadi lebih memuaskan.

Dengan langkah - demi langkah kecil yang kamu lewati kamu akan berubah perlahan , hidup kamu lebuh berharga dan rasa kegalauan kamu pun berangsur-angsur akan hilang.

Misalnya kamu bangun lebih awal, mencoba masakan baru, makanan baru dan mencoba berjalan dan piknik sendirian atau mengerjakan tugas kerjaan di tepat waktunya, perubahan - perubahan kecil ini akan dapat membantumu untuk melupakan segalanya dan mengurangi rasa galau kehilangan cinta yang sedang kamu hadapi.

5.Belajar menerima kenyataan dan Mengingat Kenangan Besama Teman - teman dekat kamu

Satu - satunya hal yang tersisa dalam kehidupan kamu adalah kenangan, sehingga kamu akan belajar dari kenangan yang manis dan pahit, banyak orang yang sengaja melupakan kenangan , padahal kenangan itu sangat penting, kenangan bukan hanya terbatas  antara kamu dan orang yang telah menghilang dari kehidupan kamu, namun kenangan mencakup seluruh kehidupan kamu, dengan persahabatan kamu dan orang-orang terdekat kamu , banyak orang penting dalam kehidupan kamu yang meninggalkan kenangan sahabat dan orang terbaik dalam kehidupan kamu.

Belajar dari kenangan akan mampu meremajakan kehidupan kamu, bahkan mampu untuk mengubah kehidupan kamu, setelah kamu merasa kehilangan maka kamu akan mengingat kenangan  - kenangan yang telah lalu bersama orang - orang terdekat kamu dan kamu akan selalu tersenyum ketika kamu mengingat kenangan Gokil dan lucu bersama orang yang kamu cintai.

6. Perkuat Hubungan Dengan Orang - orang di sekitar Kamu

Kamu akan berusaha memperbaiki hubungan kamu dengan orang-orang disekitar kamu, orang-orang yang masih berada di kehidupan kamu . Kehilangan orang yang dicintai akan membantu kamu untuk mengembalikan hubungan kamu dengan orang-orang disekitar kamu, kamu akan menemukan hal yang baru dalam kehidupan bersama orang - orang di sekitar kamu yang selalu setia dan baik terhadap kamu bersyukurlah kamu masih memiliki banyak teman dan sahabat yang setia menemanimu.

Kamu akan mempunyai waktu luang yang lebuh banyak untuk menemui mereka dan berbagi cerita bersama mereka, bisa saja kamu akan membuat rencana perjalanan piknik atau rekreasi bersama mereka biar rasa galaumu makin berkurang.

7. Kamu akan lebih Menghargai cinta

Tentunya beberapa orang akan spontan berubah menjadi rasa pahit, sakit  dan marah ketika kehilangan orang yang yang di cintainya.Bahkan tak jarang akibat terlalu memikirkan cinta banyak orang yang jatuh sakit dalam kehidupannya.

Kehilangan orang yang dicintai, akan mengajarkan kamu tentang penghargaan terhadap cinta itu sendiri, kamu akan mulai mencintai orang-orang yang ada di dalam kehidupan kamu dengan ketulusan hati, karena kamu akan tau jika kehilangan orang yang dicintai itu menyakitkan maka kamu akan berusaha menyalurkan  rasa sayang yang tulus terhadap orang-orang di kehidupanmu.

Kesedihan akan mengajarkanmu betapa berharganya cinta kepada seseorang dengan sepenuh hati, kamu tak akan  menyia  nyiakan cinta lagi, kamu akan berusaha menghargai cinta karena kamu tau betapa berharganya cinta.

8.Saat ini adalah moment Paling Berharga Buat Kehidupan  kamu 

Satu-satunya jaminan yang kamu miliki adalah moment saat sekarang ini, kamu tak dapat mengembalikan masa lalu yang telah terjadi, kamu juga tak dapat mengembalikan kehangatan cinta kamu kepada seseorang yang berada di masa lalu. Khawatir akan gagal menghadapi masa depan jangan kamu pikirkan terlalu dalam, ingat hargai moment penting kamu  di saat sekarang ini.

Peluang besar untuk mengubah kehidupan kamu terjadi pada saat sekarang ini, pada moment sekarang ini, kamu bisa menikmati kehidupan kamu dengan leluasa dan dengan penuh kebahagiaan, kamu akan berusaha membuka lembaran baru dan mencoba mencari pendamping yang baru dalam kehidupanmu.

Berusahalah berpikir Positif dan berusahalah untuk menjadikan kehidupan kamu lebih baik di masa depan, rangkullah aspek-aspek kehidupan yang mengarahkan kamu untuk melakukan hal yang positif karena kehilangan akan mengajarkan kamu untuk melakukan perubahan pada kehidupan kamu dan mengajarkan kamu akan pentingnya Cinta.


0 Response to "8 Pelajaran Berharga bagi Kamu Yang Sedang Kehilangan Cinta"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel