6 Tanda Kamu Overdosis Kopi

6 Tanda Kamu Overdosis Kopi
Manyasah Ilmu - Sebagian orang pasti kenal dengan yang namanya kopi, kopi sangat di gemari terutama di negara Indonesia Tanpa Kopi mereka kadang tidak Mampu menikmati hidupnya dengan kopi mereka akan mampu menikmati yang namanya minuman, Namun tahukah kalian jika meminum terlalu banyak Kopi akan menimbulkan Berbagai macam problem di dalam kehidupan berikut ulasannya.

1.Perasaan Cemas
Bagi kalian yang suka banget dengan kopi, perhatikan gangguan kesehatan yang terjadi, Kopi sering kali menjadi teman anda di kala stres akan deadline pekerjaan yang kadang menumpuk atau banyak terjadi di kantor di kampus tugas banyak dan lain sebagainya atau gegara di cerai istri dan perselisihan rumah Tangga. Namun The National Institute Of Mental healty di Amerika serikat menyarankan bagi anda yang sering mengalami gangguan cemas untuk menghindari kopi ataupun minuman Yang mengandung Kafeein. Hal ini di karenakan kafeein akan memperparah kecemasan dan membuat anda tidak dapat tertidur pulas atau mencetuskan respon Flight Or Fight tubuh.Jadi bila anda merasa Cemas Bisa jadi kopi yang anda minum sudah terlalu banyak sobat.

2.Sakit Perut
Bagi anda yang mengalami Maag atau nyeri perut sebaiknya kurangi meminum kopi, Hal ini di karenakan oleh konsumsi kopi yang anda minum merupakan penyebabnya. Kopi dapat merangsang untuk meningkatkan asam lambung dan mencetuskan keluhan nyeri du ulu hati.

3.Jantung berdebar
Keluhan jantung berdebar merupakan salah satu yang dapat di sebabkan oleh konsumsi kopi yang berlebihan, Kandungan Kafeein di dalam kopi menyebabkan beberapa kasus keluhan jantung yang berdebar yang berujung pada terjadinya pusing berputar dan pingsan.

4.Diare
Pada beberapa orang Kopi memiliki efek laksatif dan dapat membuat anda membuang air besar lebih sering, Bahkan bisa jadi mengalami diare, Meminum kopi lebih dari 2 cangkir perhari dapat meningkatkan risiko anda mengalami diare.Jadi jika anda sering keluar masuk kamar mandi setelah meminum kopi maka hentikan minum kopi anda.

5.Insomnia
Minum kopi berlebihan tentu akan dapat membuat anda susah tidur, terbangun di malam hari sehinggga menurunkan kualitas tidur, akan lebih baik jika anda meminum kopi di waktu pagi atau siang hari saja.

6.Sakit Kepala
Minumlah kopi dengan dosis yang sesuai, dapat membantu meringankan Nyeri kepala yang anda alami, oleh karena itu tak heran jika kafein sering kali menjadi kendungan obat anti nyeri yang di jual di pasaran , terlalu banyak mengkonsumsi Kopi maka akan dapat mengakibatkan sakinnya kepala mu lho

0 Response to "6 Tanda Kamu Overdosis Kopi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel