Mau Masuk kuliah jadi horor



Hai para sahabat menyasah ilmu kembali lagi kita akan mengulas beberapa permasalahan yang terjadi sekarang ini baik di indonesia maupun di belahan negara lainnya pernah ga kalian berpikir mau kuliah  kemana kalian setelah tamat SMA atau sekolah setingkat SMA-SMA lainnya ..? pasti jawabannya pengen kuliah masuk kuliah favorite dan lain - lain  ia kan ia kan beneran, Jaman sekarang mana ada yang ga pengen kuliah ia kan betul .. betul ... betul kata upin dan ipin hehehe..

Sebelum memutuskan untuk masuk ke perkuliahan ada beberapa hal yang perlu kalian perhaikan terutama ini sebagai pertimbangan kalian juga kemana kalian akan melangkah karena Kuliah itu bukan sekedar duduk manis jumpa dosen berpakaian exsis bro , Tapi kuliah itu jauh bakal jauh berbeda dari yang kalian pikirkan saat ini. Kendati demikian maka  Manyasah ilmu akan memberikan beberapa tips tentang pentingnya menyadari seberapa penting perkuliahan itu ..

1.kamu akan di hadapi dengan berbagai masalah yang rumit
masalah yang rumit disini di saat kamu sudah memasuki perkuliahan  adalah kamu akan berhadapan dengan orang orang baru di sekitarmu yang tidak kamu kenal dan tidak kamu sapa huhuhu sesuatu yang sangat rumit, kamu akan di bebankan dengan tugas kuliah di awal semester yang begitu wow

2. Kamu akan di tuntut aktif baik dalam bergaul maupun berbicara
Khusus kamu yang sering pendiam di kelas waktu kamu sekolah dulu ketika di bangku kuliah kalian akan menemukan jati diri kalian yang sesungguhnya kalian itu lho kalo ga bicara ya mana bisa dapat nilai yang bagus apalagi kurang bergaul ga usah mengharapkan dapat nilai A plus plus dah. Intinya kalian itu di tuntut untuk tidak pendiam aktif dalam  segala kegiatan di kampus hehehe

3.Jangan mudah putus asa ketika kamu  menemukan jam kuliah yang berubah ubah
Sering  menjadi kegelisahan tersendiri ketika kamu itu tahu bahwa jam belajar di perkuliahan itu fleksible banget kapan dosen mau disana pasti dia terjun buat membagikan materi kepadamu padahal nih yee kamu itu lagi asik- asiknya makan di kantin eh atau asik ketiduran di kost tiba-tiba dosen masuk bak petir menyambar paniknya bukan main apalagi dia dosen killer huahhahaha parah banget emang.

4.Dalam perkuliahan itu tak semuanya materi jurusan itu kamu pelajari,
Maksudnya ketika kamu memilih jurusan informatika misalnya kamu tidak akan di seibukkan dengan pembelajaran tentang masalah informatika saja , masih banyak pembelajaran lain yang akan kamu pelajari dalamnya seperti pembelajaran agama , matematika, fisika dan lain lain jadi jangan anggap yah kuliah itu pembelajarannya sedikit NO itu anggapan yang salah kamu akan merasakan kepusangan yang luar biasa ketika mau ujian .

5.jangan heran ketika nilaimu dapat C plus padahal kamu rajin
Semua dosen itu punya wewenangnya masing masing mau apa mau gimana itu kan serah dia kamu itu ibarat budak seorang dosen nilai tak di tentukan di perguruan tinggi walaupun ada peraturan tertentu dalam sebuah perkuliahan itu namun Faktanya nilai berada pada tangan dosen jadi pinter pinter deh berbuat baik di hadapan dosen jangan coba macem macem sebelum nilaimu akan tambah anjlok.


dah itu saja deh tulisan mimin manyasah ilmu yuk yang mau kuliah yang baru lulus sma jangan menyerah yah kerena pendidikan itu penting lho buat belal kamu hidup di masa mendatang semangat yah adik- adik.



0 Response to "Mau Masuk kuliah jadi horor"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel