5 Tips Belajar agar mudah masuk kepala

Image result for belajar hd
Sudah masuk musim ujian apalagi masuk semester II eh maksudnya semester akhir lho kalian ga takut ga lulus atau ga takut nilainya anjlok hehe, memanfaatkan waktu sebaik mungkin adalah hal yang perlu di terapkan di otak kalian agar pembelajaran mudah melekat di otak kalian hoho

Belajar pada dasarnya merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan di rumah di sekolah ataupun masyarakat, tempat belajar adalah sekolah les privat dan tempat-tempat lainnya. Terkadang belajar hanya dilakukan ketika kamu ingin ujian di sekolah telepon adek Ujian Nasional mendatang di sekolah hal ini akan berdampak buruk ingatanmu mudah hilang.

Pembelajaran yang telah dipelajari di sekolah akan mudah hilang apabila kamu males mengulangnya ketika kamu berada di rumah sehingga ilmu yang kamu dapatkan ketika kamu lulus sekolah akan sedikit.

Banyaknya pengetahuan yang ditinggalkan akan membuat kamu miskin akan ilmu nah jika sudah miskin ilmu giamana mau menjadi orang yang sukses, akibatnya kamu menjadi orang yang gagal kebayang kan batapa seramnya bila ini terjadi.

Hal ini di akibatkan karena  kamu itu malas dalam melaksanakan Apa yang dinamakan dengan belajar. sebuah pepatah kuno mengatakan  "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina", lah jikalau kamu malas dalam belajar jangankan ke negeri Cina di Indonesia aja kamu uring-uringan and dan tidak karuan.

Akibat males dalam belajar tadi  Kamu itu seperti kambing yang kekurangan rumputnya ya orang yang ingin selalu diberi makan pada saatnya memberi makan tidak ada lagi dia itu malas bergerak seperti Inikah yang dinamakan kemalasan dalam dirimu Sungguh menyedihkan.

Hal seperti itu akan mampu membuat  ingatanmu menjadi tumpul  sehingga segiat apapun kamu belajar, jikalau kamu tidak ada niat untuk bisa takkan mungkin kamu dapat ilmu ataupun ingatan yang lebih jelas.

Belajar itu identik dengan hobi namun belajar itu adalah suatu kewajiban bagi kamu untuk bisa hidup di dunia ini berbarengan dengan orang lain agar kamu itu tidak dikenal orang sebagai orang yang bodoh.

Berikut beberapa tips agar belajarmu itu memberi manfaat bagi dirimu dan orang lain yuk disimak sekalian aja semoga bermanfaat bagi kalian yang malas dalam belajar hehehe.

1.Pastikan niat
Segi apapun kamu belajar membaca mencari buku membeli buku mendengar buku Kalau kamu tidak punya niat untuk bisa atau kamu itu tidak punya niat untuk belajar tak mungkin lah ilmu yang kamu pelajari masuk ke dalam otakmu masuk telinga kiri keluar telinga kanan masuk lagi telinga kanan lalu keluar telinga kiri terus-menerus seperti itu aja kan sayang, hal yang paling utama ketika kamu belajar di manapun baik itu di rumah di sekolah ataupun di masyarakat pastikan niatmu,  niatmu itu untuk apa betul-betul kamu harus memperbaiki niatmu dahulu sebelum kamu terjun ke lapangan Karena tanpa niat dirimu yang akan didapatkan itu tak akan pernah jadi apa-apa seperti ruang kosong tanpa manfaat , niat disini penting hal ini akan membuatmu lebih cepat paham dan menerima pembelajaran misalkan kamu ingin belajar beladiri niatmu adalah untuk menjaga kejahatan ataupun membantu orang lain, pada saat proses pembelajaran pastilah kamu itu akan terus giat belajar. Dan tak memungkinkan jika seseorang yang mempunyai niat lalu putus ditengah jalan itu sangat-sangat tak mungkin pasti kamu akan terus belajar dan terus berlatih untuk bisa menjadi seorang beladiri profesional. Jadi utamakan niat dulu.

2. Tekuni pelajaran yang kamu hadapi
Ketekunan dalam belajar itu penting dan akan membantu kamu mudah mengingat pelajaran. Banyak orang lain yang tak mampu lagi mengingat pembelajaran Setelah dia sudah belajar berapa tahun, ada juga orang yang cepat mengingat pembelajaran Padahal dia baru belajar beberapa hari disini kita ambil sebuah sisi positifnya saja, walaupun perbedaan iku manusia berbeda-beda namun ada hal yang sangat penting dalam kegiatan pembelajaran yang kamu lakukan di manapun kamu berada.

Ketika kamu tekun dalam melaksanakan pembelajaran atau pembelajar bisa jadi kamu bisa mengalahkan orang yang mempunyai IQ lebih tinggi darinya bisa jadi ingatanmu akan lebih jauh lebih kuat dengan orang yang mempunyai IQ lebih tinggi dari hal ini tergantung dari kamu kelakuanmu dan penerimaan respon imun terhadap suatu pembelajaran itu kamu Jangan mudah putus asa dan menyerah apabila kamu tak mampu menerima pembelajaran dengan baik Sesungguhnya setiap perjalanan itu pasti ada halangan dan tantangan yang harus kamu hadapi maka berjuanglah dengan sepenuh hati bahwa kamu yakin dan bisa untuk mengingat pembelajaran dengan baik dan berguna bagi kamu bangsa negara serta orang lain.

3. Rajin rajinlah berusaha untuk memakan makanan yang sehat dan banyak vitaminnya
Karena otak perlu nutrisi yang lembih maka kamu di anjurkan untuk memakan makanan yang sehat hindari terlalu banyak memakan gorengan yang kurang sehat , akan membuat otakmu menjadi kendur hal ini perlu di perhatikan bukan hanya mengganggu konsentrasi kamu di saat melaksanakan pembelajaran rasa lelah yang berlebihan juga akan mengakibatkan kamu kekurangan semangat dalam melaksanakan pembelajaran.

4. Cari tahu tipe belajarmu.
Memahami tipe belajar ini tidak boleh dihiraukan, lho. Kalau kamu sudah paham tipe belajarmu, maka ke depannya akan lebih mudah untuk mengerti pelajaran dengan caramu sendiri. Misalnya dengan menonton video belajar, mendengar rekaman suara, diiringi lagu, dan sebagainya. Sudah tahu belum tipe belajarmu?

5.Mengelola dalam pembelajaran.
Salah satu cara belajar yang paling efektif sebenarnya adalah yang paling sering diabaikan, yaitu mengelola belajar. Buatlah jadwal belajar agar lebih terstruktur. Tapi jangan hanya jadi pajangan ya! Ini adalah salah satu hal yang baik untuk memotivasimu. Nah, itu dia sembilan trik cermat nan jitu agar kamu mudah memahami pelajaran dan tidak cepat bosan. Selamat mencoba ya! Semoga ujianmu berhasil. Cheers! :)

Dari semua tips di atas ada beberapa tambahan agar ingatanmu benar-benar full update, di antaranya kamu harus memperhatikan;

Asupan makannmu,
Betapa pentingnya asupan makanan bagi kelasngsungan hidupmu juga sangat berguna bagi kelasngsungan otak dan pikiranmu, untuk mengoptimalkan cara kerja otakmu, coba kamu konsumsi telur, ikan, oat ( Makanan yang terbuat dari gandum ) , kacang-kacangan, serta susu, yughurt dan keju yang mampu mempertajam daya ingatanmu.

Belajar itu jangan di hafal,
Menghafal pembelajaran akan bikin otakmu hank kecuali pembelajaran masalah doa- doa dan kitab-kitab kuning yang di ajarkan di madrasah baru perlu hafalan dan pemahaman , belajar disini agar cepat masuk ke dalam otak adalah di mengerti dan memahami apa yang kamu baca sehingga pembelajaran tersebut akan melekat di dalam ingatanmu.

Belajar itu juga perlu istirahat
otak juga perlu istirahat lho , jadi jika kamu mulai merasa ga enak badan dan lelah pikiran sudah ga karuan, coba istirahatlah sejenak, otakmu akan tidusr sebentar atau di selingi kegiatan favoritmu lainnya, sekitas 20-30 menit kemudian, baru dech lanjutkan kembali belajarmu.

Ciptakan mind mapping ( peta pikiran )
Hal ini berguna agar informasi yang kamu peroleh lewat membaca atau lainnya di buat menjadi lebih sederhana saat masuk ke otak , misalnya kamu membaca pelajaran sejarah bandug lautan api, kamu bisa deh, membayangi ke adaan yang kamu baca saat itu.

0 Response to "5 Tips Belajar agar mudah masuk kepala"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel